Jumat 04 Mar 2011 16:52 WIB

Call Center Telkomsel Kembali Raih Predikat Excellent

VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Hastining B. Astuti
VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Hastining B. Astuti

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel kembali meraih predikat Excellent bagi Customer Care Online (Caroline) dalam ajang Call Center Award 2011, untuk yang keenam kalinya.

Call Center Award 2011 merupakan penghargaan yang diberikan kepada call center terbaik berdasarkan hasil riset lembaga independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) terhadap 133 merek call center dari 17 industri di Indonesia. Performansi pemenang dinyatakan dalam indeks yang disebut Call Center Service Excellence Index (CCSEI).

Penilaian performansi call center didasarkan pada 3 hal, yakni akses, sistem dan prosedur, serta sumber daya manusia dengan melakukan mystery calling ke masing-masing call center. Dalam hal akses, poin yang diukur adalah aksesibilitas, ketersediaan, dan kecepatan koneksi. Sistem dan prosedur mengukur sistem, kenyamanan, dan konsistensi standar pelayanan. Sementar itu, parameter pengukuran sumber daya manusia adalah soft skill dan hard skill yang dimiliki para petugas pelayanan call center.

Predikat excellent untuk kategori industri telekomunikasi diterima Telkomsel setelah meraih indeks sebesar 81,303 persen. Capaian ini di atas rata-rata industri, yakni 78,132 persen. Penghargaan diserahkan oleh CEO CCSL Yuliana Agung kepada VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Hastining B. Astuti.

“Penghargaan ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Kami akan terus mengembangkan pelayanan pelanggan yang semakin berkualitas dalam upaya memberikan solusi atas berbagai kebutuhan pelanggan, terutama kebutuhan akan layanan mobile lifestyle yang sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari pelanggan,” kata Hasniting Bagyo Astuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement