Kamis 24 Feb 2011 19:52 WIB

Sharp Eco Drum: Hemat Listrik, Air dan Deterjen

Mesin cuci otomatis Sharp EcoDrum
Mesin cuci otomatis Sharp EcoDrum

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Sharp Indonesia akhirnya masuk juga ke pasar mesin cuci otomatis. Produk perdana yang dirilis adalah Ecodrum, mesin cuci otomatis yang hemat energi , deterjen dan air. Ada sebanyak sepuluh varian Ecodrum yang disiapkan untuk pasar Indonesia.

Eco-Drum mengusung konsep mesin cuci tabung tanpa lubang (holeless stainless steel tube). Ia sekaligus menjadi salah satu fitur unik yang ada pada produk ini. Dengan konsep tersebut, diharapkan mesin cuci ini mampu menghemat penggunaan air dan deterjen.

Teknologi ini juga dirancang untuk mampu  mencegah jamur hitam memasuki tabung dan melindungi tumbuhnya jamur hitam di pulsator maupun bagian lainnya serta menjaga serat pakaian tidak rusak pada saat mencuci.

Ecodrum juga memiliki fitur fitur Silvermagic Ion Ag+ on pulsator yang efektif membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri dan bau. Ag+ Ion juga melindungi pakaian ketika si pemakai berkeringat dan efektif sampai periode mencuci selanjutnya. Super Aquamagic filter pun diaplikasikan pada seri ini yang memungkinkan mesin cuci untuk menyaring zat besi dalam air penyebab pakaian putih menjadi kuning.

Selain didukung oleh fitur-fitur terkini, mesin cuci full auto Eco-Drum pun dibuat dengan body yang kokoh dan aman karena dilengkapi dengan anti karat (Resin Body) yang dapat mencegah pengkaratan sehingga awet dan tahan lama . Ia didukung  Wide Body & Wide Tub yang berdiameter 47 cm, memudahkan konsumen untuk mencuci secara efisien.

Untuk menyempurnakan pencucian,  dibenamkan Aerodry system yang mampu memutar pakaian pada saat pengeringan dengan kecepatan 800rpm, sehingga menghasilkan pengeringan yang maksimal pada pakaian. Fitur ini memberikan solusi bagi konsumen untuk menghadapi cuaca Indonesia yang semakin tidak menentu.

Sharp Indonesia menyediakan 10 varian Ecodrum yang akan dipasarkan dalam waktu dekat ini. Teknologi baru dan varian yang disiapkan, rupanya menjadi sebuah langkah awal Sharp Indonesia menguasai pangsa pasar segmen ini.

''Dengan seri-seri terbaru dari tipe Eco-Drum, Sharp pasti mampu merebut pangsa pasar mesin cuci di kelasnya, apalagi ditambah dengan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, kami yakin Sharp akan mengambil tempat di hati konsumen Indonesia'' ungkap President Director PT SEID, Fumihiro Irie.

Produk ini teersedia dengan warna-warni cantik, seperti pink, ungu dan biru. Lantas berapa harganya? " Eco-Drum dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.8 juta-an sampai Rp 3.5 juta-an. Kami yakin  Eco-Drum akan dapat merebut pangsa pasar mesin cuci sekelasnya dengan total target penjualan 10.000 unit per bulan." ungkap Herdiana Anita Pisceria, Product Marketing & General Manager PT SEID.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement