Selasa 15 Feb 2011 17:38 WIB

Ponsel Khusus Facebook, Target Usai Tembus 500 juta Pengguna

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Proyeksi ponsel Facebook
Proyeksi ponsel Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Sukses menembus angka 500 juta di pengguna aktif, jejaring sosial Facebook tengah membidik pasar ponsel pintar sebagai target ekspansi berikutnya. Baru-baru ini, bersama INQ Mobile, Facebook tengah mempersiapkan proyek ponsel Facebook.

Ponsel ini sengaja dibuat guna memberikan kemudahan pengguna untuk mengakses Facebook layaknya mengakses via komputer rumahan. Akses, update gambar, video dan status menjadi prioritas utama. Ponsel ini juga bakal menyediakan koneksi cepat ke semua fitur seperti chat, pesan, wall massage dan pemberitahuan.

Pendiri INQ, Ken JOhnstone mengatakan ponsel facebook memungkinkan pengguna menulis pesan di wall semudah mengirimkan pesan teks. Senada dengan Ken, Kepala Bisnis Facebook Mobile, Henri Moissinac mengatakan INQ menawarkan pengalaman kepada pengguna berinteraksi seperti dengan komputer rumahan.

"Kami ingin setiap pengguna dalam setiap kesempatan mengakses Facebook. Kami berinvestasi di smartphone, karena kami percaya dengan fitur yang hebat dan terintegrasi," papar dia seperti dikutip dari Dailymail, pekan lalu.

Sebagai informasi ponsel yang tengah dikembangkan Facebook dan INQ akan didukung dengan chipset Qualcomm 7227 600MHz, layar sentuh HGVA 3,5-inci, memori kecepatan (RAM) 4MB dengan opsi pilihan yang lebih besar, dan kamera autofocus 5-megapiksel. Ponsel juga dilengkapi Wi-Fi 802.11b / g, Bluetooth, GPS, FM radio, accelerometer, dan kompas.

INQ mengatakan ponsel yang diberinama Touch Cloud ini akan dijual dari April, sementara variannya Q Cloud diluncurkan pada kuartal ketiga. Sayangnya tidak diketahui apakah ponsel ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Jadi, tunggu saja perkembangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement