Senin 14 Feb 2011 09:37 WIB

Apple Keluarkan iPhone Nano

Pendiri Apple, Steve Jobs, memperkenalkan iPhone 4 beberapa waktu lalu
Foto: AP
Pendiri Apple, Steve Jobs, memperkenalkan iPhone 4 beberapa waktu lalu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pabrikan gadget terkemuka, Apple, dikabarkan tengah merancang versi 'hemat' dari telepon seluler andalan mereka, iPhone. Seperti dilaporkan Bloomberg, Senin, iPhone Nano, itu akan lebih mungil dan lebih murah ketimbang iPhone saat ini.

"Apple merancanga iPhone murah untuk berkompetisi dengan Google Android," demikian Bloomberg mengutip sumber yang dekat dengan perencanaan iPhone tersebut. Google Android sudah mengalahkan Apple dalam hal pangsa pasar ponsel pintar.

Model terbaru ini kemungkinan diluncurkan bersamaan dengan iPhone 5, dengan harga sekitar 200 dolar AS. Awalnya, Apple ingin meluncurkan produk ini di pertengahan 2011, namun karena sejumlah sebab, peluncuran itu diundur.

Dalam prototipe iPhone versi 'hemat' yang sudah beredar, disebutkan ukuran ponsel pintar itu hanya 2/3 lebih kecil dari ukuran iPhone normal. Ponsel tersebut juga tidak memiliki tombol 'home' di tengah.

Untuk membuatnya lebih murah, Apple menggunakan komponen dari ponsel lama. Termasuk 'jantung' prosesor ponsel yang menggunakan prosesor iPhone 4 yang sekarang sudah lebih murah.

Strategi iPhone Nano ini mengikuti strategi iPod Nano yang sudah berulang kali diluncurkan Apple. TErbukti, iPod Nano jadi salah satu lini produk Apple yang paling laku.

 

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement