Selasa 08 Feb 2011 19:13 WIB

Simpati dan KartuHalo Raih Top Brand 12 Kali Berturut-turut

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Telkomsel meraih empat penghargaan Top Brand 2011. Penghargaan diberikan untuk Simpati, Kartu Halo, TelkomselFlash dan layanan Blackberry Telkomsel.

Yang menarik, selama 12 tahun berturut-turut, Simpati dan KartuHalo meraih penghargaan sebagai brand terbaik di Indonesia. Masing-masing meraih top brand index (TBI) 48 persen dan 68 persen.

Penghargaan Top Brand 2011 didasarkan pada hasil survei lembaga survei independen Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap ratusan merek dari berbagai kategori industri. Survei dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni: mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).

Survei Top Brand 2011 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.

Untuk layanan TelkomselFlash, nilai TBI 26,3 persen. Sedangkan untuk kategori layanan BlackBerry, di mana tahun 2011 merupakan tahun pertama diikutsertakannya layanan tersebut ke dalam Top Brand Award, Telkomsel meraih nilai TBI 38,9 persen.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menyatakan Top Brand Award merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap terhadap kualitas layanan komunikasi Telkomsel. ''Kami juga berterima kasih layanan Telkomsel Flash dan BlackBerry Telkomsel dipercaya untuk memenuhi kebutuhan mobile lifestyle di era layanan berbasis data saat ini," kata Sarwoto.

Pelanggan Simpati tercatat 60 juta, KartuHalo sekitar 2 juta. Jumlah pelanggan TelkomselFlash mencapai 4 juta, sementara Blackberry lebih dari 1 juta. Untuk layanan Blackberry, Telkomsel tercatat sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement