Kamis 20 Jan 2011 18:51 WIB

Atur Desktop Suka-suka? Coba SE DesktopComputer

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
SE DesktopConstructor
SE DesktopConstructor

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Bagi yang doyan mengutak-atik desktop komputer wajib tahu aplikasi SE DesktopContructor. Aplikasi berbasis open source ini memungkinkan anda mengatur sedemikian rupa desktop komputer.

Ribet? Tentu saja tidak. SE DesktopConstructor berani menjamin aplikasi tidak akan mempersulit penggunaanya apalagi membuat pusing kepala dengan pilihan pengaturan.

Seperti dikutip dari Softpedia.com, Kamis (20/1), SEDC memberikan opsi pilihan pengaturan yang ringkas, seperti pada pemilihan warna, penggunaan gambar yang hendak dirotasi, menambahkan garis tegas atau warna, serta pernak-pernik lain.  Bila anda tidak begitu suka dengan pilihan yang ada, SEDC mempersilahkan penggunanya untuk membuka pilihan lain yang tersedia.

Masih kurang? SEDC juga mempersilahkan penggunanya untuk mempercantik tampilan desktop dengan beragam reposisi elemen misalnya, jam, kalender atau pernak-pernik lain yang tak hanya berbentuk analog tapi juga digital. Pernak-pernik yang dimaksud juga bisa diatur secara personal. Semisal pilihan warna, font, dan frame.

 

Kelebihan lain yang ditawarkan SEDC adalah latar warna wallpaper yang juga bisa berubah. Anda hanya perlu menentukan pemilihan warna yang dihendaki. Anda juga bisa mengambungkan warna dengan takaran gradien yang telah disiapkan. Dengan begitu latar warna tidak terlalu monoton dan bisa disesuaikan dengan mood anda.

Tak ketinggalan pula, fitur untuk mengganti gambar wallpaper. Serupa dengan pengaturan desktop dari berbagai sistem operasi yang ada, SEDC memungkinkan penguna mengatur waktu pergantian dan jumlah gambar yang dikhendaki. Semisal, gambar akan berubah setiap 5, 10, 30 atau 60 menit atau setiap pukul 3, 6, 12 atau 24.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement