Selasa 18 Jan 2011 20:03 WIB

Ini Dia Blackberry Storm 3

Blackberry Storm 3
Foto: BGR
Blackberry Storm 3

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Satu lagi device terbaru Research in Motion muncul kepermukaan. Setelah Apollo, Dakota dan Torch 2 , giliran Storm 3 tampil di dunia maya.

Tak hanya gambar, spesifikasi yang diduga akan diusung Storm juga terungkap kepermukaan. Gadget yang memiliki kode Monaco dan Monza ini dipastikan akan bekerja dengan sistem operasi terbaru, versi 6.1.

Portal BGR yang pertama kali menampilkan Storm 3 mengungkapkan bahwa RIM membekali Blackberry terbarunya dengan layar sentuh katitif berdiamter 3.7 inci. Resolusinya 800 x 460 piksel, suatu resolusi yang paling tinggi diantara device RIM yang ada saat ini.

RIM terkesan sangat serius dengan device terbarunya ini. Memiliki optical track pad, ia bekerja dengan prosesor 1.2 Ghz, sera RAM 512 MB, Storm 3 akan menjadi device yang powerful dari sisi kinerja. Ia didukung dengan kamera 8 mega piksel yang telah mendukung perekaman video dengan format 720p.

Kapasitas penyimpanan internel cukup besar, 8 GB. Masih didukung dengan memori internal yang diperkirakan bisa mencapai 32 GB. Konektivitasnya relatif lengkap dan terbaru, seperti Wifi 2.4GHz b/g/n dan 5GHz a/n + UMA serta Bluetooth 2.1 dengan EDR. Ia dilengkapi pula deangan 3G mobile hotspot.

Pada Storm 3, RIM menggunakan baterao 1230mAh battery. Ponsel yang telah mendukung layanan broadband (HSPA) ini juga mendukung OpenGL ES 2.0. RIM berencana memasarkan device ini September mendatang dengan beberapa versi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement