Kamis 13 Jan 2011 20:06 WIB

Baby Touch, Aplikasi untuk Bayi Tiga Bulan

Babby touch
Babby touch

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anda memiliki bayi berusia tiga bulan. Bila ya, cobalah aplikasi yang dikembangkan Penguin . Aplikasi ini akan membantu meningkatkan pendengaran, kemampuan visual dan motorik mereka.

Telegraph melaporkan "Baby Touch Peekaboo App" sudah ada di Apple app store Senin (10/1) dan dibuat untuk menghidupkan serial buku populer Ladybird pada layar sentuh.

Aplikasi itu sudah dirancang secara khusus dan diuji coba pada bayi berusia tiga bulan sehingga mereka mampu berinteraksi dengan cerita yang ada di perangkat berlayar sentuh.

Tepukan ringan pada layar memunculkan karakter-karakter berbeda, dalam banyak warna yang dicetak tebal dengan efek suara.

"Kita tidak sadar aplikasi lain dirancang secara khusus untuk para bayi. Serial buku Baby Touch sudah sangat populer sejak diluncurkan tahun 2005 dan kami pikir itu cerita yang bagus untuk diubah dalam aplikasi.

Kami sudah merancang aplikasi dalam satu cara yang membantu pengembangan kemampuan pelacakan mata, kemampuan pendengaran dan gerak dan kemampuan menyentuh," kata Anna Rafferty, managing director Penguin Digital.

Dia mengatakan bahwa target usia bayi dari tiga hingga 12 bulan dan bayi seusia enam bulan akan mampu mengoperasikan aplikasi tanpa bantuan orang tua mereka. Aplikasi itu juga menampilkan alat pemutar otomatis, yang memungkinkan orang tua memainkan seluruh isi aplikasi seperti film.

Rafferty mengatakan perangkat elektronik memungkinkan para bayi dan anak-anak memiliki pengalaman yang berhubungan dengan meraba buku.

"Buku fisik Baby Touch memiliki bahan berbeda di dalamnya seperti permukaan cermin dan beludru yang memberi sensai baru pada bayi. Perangkat berlayar sentuh menawarkan pengalaman berbeda dari sentuhan yang memungkinkan seorang anak memahami sebab dan akibat sentuhan. Saya pikir keduanya merupakan pengalaman yang saling melengkapi," kata Rafferty.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement