Jumat 07 Jan 2011 19:44 WIB

Huawei Rilis Sekuel Ideos

Huawei Ideos X5
Huawei Ideos X5

REPUBLIKA.CO.ID,LAS VEGAS--Sukses Ideos, rupanya, mendorong Huawei meluncurkan sekuel terbarunya. Dari ajang Electronic Consumer Show 2011 yang berlangsung di Las Vegas (6-9 Januari 2011), Huwaei memperkenalkan Ideos X5.

Melalui Android terbarunya, Huawaei tampaknya tengah membidik kalangan pebisnis. Tak mengherankan jika ponsel terbarunya ini banyak dibenamkan aplikasi dan fitur bisnis. Ideos yang dirilis September 2010 membukukan sukses. Lebih dari satu juta unit telah terjual di lebih dari 70 negara.

Ponsel ramping dengan tebal 11,4 ini bekerja dengan prosesor 800 Mhz . Sekalipun hanya memiliki memori internal 2 dan 4 GB, Ideos X5 telah mendukung memori eksternal dengan kapasitas hingga 32 GB.

Ponsel yang disebut sebagai generasi baru Ideos ini sepintas tak berbeda jauh dengan pendahulunya. Misalnya display layar sentuh capatitif berdiameter 3.8 inci. Pada produk terbaru, Huawei telah membenamkan aplikasi Swype untuk kenyamanan pengguna menulis pesan singkat, imel atau catatan-catatan penting.

Ponsel ini juga didukung kemampuan memproses dokumen berbagai format dengan cepat dan nyaman. Misalnya dokumen berbasis Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan format PDF. Untuk messaging, ponsel ini mendukung layanan Gmail termasuk exchange mailboxes, serta calendar. Untuk kecepatan akses Huwaei membenamkan teknologi HSPA dan Wifi WiFi 802.11n.

Memiliki kamera 5 mega piksel. Didukung dengan  auto focus dan LED Flash, kamera bisa digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video high definition dengan format 720p. Terdapat sejumlah aplikasi pengolah foto, antara lain photo editor dan dukungan Adobe Flash.

Huwaei juga meningkatkan kinerja audio dengan membenamkan SRS professional audio effec. Yang menarik, ponsel ini telah mendukung Adobe Flash 10.1, suatu aplikasi yang akan menawarkan pengalaman baru bermain game bagi penggunanya.

Ponsel ini, rencananya, akan dipasarkan di Singapura, Hongkong dan New Zeakland, pada bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement