Kamis 06 Jan 2011 04:49 WIB

Hasil Penelitian: Pria Berpakaian Rapi akan Menemukan Kehidupan Lebih Baik

.
Foto: .
.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Barangkali benar pepatah Jawa, ajining salira saka busana,  yang menyebut seseorang dihargai karena pakaian yang dikenakannya.

Sebuah penelitian yang dihajat Men's Warehouse menemukan bahwa pakaian benar-benar membuat pria, bahkan di televisi, menemukan kehidupan yang lebih baik. Dalam kasus paling sederhana, penelitian ini mencontohkan seorang pria tidak begitu rupawan mungkin masih mendapatkan pasangan saat dia merapikan sedikit penampilannya, dengan berpakaian bagus dan rapi.

Namun penelitian ini merekomendasikan, pakaian bagus dan rapi tidak seperti karakter Draper dalam Mad Men atau Mr Big dalam Sex and the City sebagai patokannya. "Cukup yang rapi dan enak dipandang," demikian hasil studi itu.

Studi ini juga mengungkapkan temuan yang meliputi 91 persen orang Amerika berpikir berpakaian juga bisa membuat seorang pria tampak lebih menarik secara fisik daripada yang sebenarnya. Selain itu, delapan dari sepuluh perempuan akan mengorbankan sesuatu   - seperti pergi keluar untuk makan malam, merelakan ponsel mereka untuk digunakan, atau bahkan menerima lamarannya - pada pria yang berpakaian bagus. Satu lagi yang dihasilkan studi ini: tiga-perempat publik Amerika berpikir bahwa pria berpakaian rapi lebih sukses di tempat kerja daripada mereka yang berpenampilan biasa-biasa saja. Oala....

sumber : In Style
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement