Selasa 28 Dec 2010 21:28 WIB

Pelanggan Seluler Palembang Keluhan Gangguan Layanan

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Para pengguna telepon genggam di Kota Palembang, Sumatera Selatan mengeluhkan layanan sejumlah operator selular yang mengalami gangguan dalam beberapa hari ini, terutama sejak hari Natal hingga menjelang Tahun Baru 2011.

Keluhan pengguna HP di Palembang, Selasa, diungkapkan sejumlah konsumen itu, antara lain terkait pengiriman dan penerimaan pesan singkat (SMS) yang terganggu dan terlambat diterima, memanggil dan menerima telepon tidak lancar, layanan blackberry dan facebook macet.

Salah satu pengguna HP melalui operator terkenal di Palembang itu, Rusdi, mengeluhkan bersamaan Hari Natal 25 Desember lalu, selama satu hari telepon genggamnya terganggu dalam melakukan panggilan dan menerima telepon. "Aneh juga, saya telepon pakai HP ini ke nomor panggilan tertentu, ternyata yang menjawab orang dengan nomor yang lain. Setelah dicek nomor yang dipanggil tidak keliru," kata dia.

Keluhan serupa juga diungkapkan pengguna HP operator lainnya. Itu bukan saja saat menerima dan melakukan panggilan telepon, tapi juga terganggu untuk pengiriman pesan singkat maupun jaringan komunikasi facebook.

Menurut Abdul, pengguna HP blackberry (BB) sejak tiga hari ini layanan BB-nya terganggu, antara lain menyebutkan layanan yang diminta tidak tersedia atau akses menggunakan facebook tidak dapat digunakan sementara waktu.

"Katanya sementara waktu, ternyata sudah tiga hari ini tetap tidak bisa digunakan dengan baik," kata dia pula.

Sejumlah konsumen pengguna HP itu memperkirakan, gangguan layanan yang mereka alami bisa saja terjadi karena kondisi sibuk bersamaan liburan Natal dan menjelang Tahun Baru 2011.

"Biasalah kalau sibuk dan banyak dipakai seperti saat liburan akhir tahun ini, seringkali operatornya menjadi kewalahan dan mengalami banyak gangguan," kata Ary, salah satu konsumen lainnya.

Dia berharap, operator yang gencar berpromosi itu juga selalu memperbaiki pelayanannya serta mengantisipasi waktu sibuk saat liburan sekarang ini, agar kenyamanan konsumen tidak terganggu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement