Selasa 28 Dec 2010 05:44 WIB

Konon, iPad Baru lebih Kecil, Berpunggung Rata & Speaker Lebih Ciamik

Gambar imajinatif iPad generasi 2
Foto: Macotakara.jp
Gambar imajinatif iPad generasi 2

REPUBLIKA.CO.ID, Rumor terbaru iPad kali ini datang dari sebuah blog warga Jepang, MacOtakara. Menurut si blogger, berdasar 'sumber dari Cina', iPad 2 akan lebih kecil, datar dan memiliki speaker lebih besar yang menjanjikan.

Meski MacOtakara pun skeptis dengan rumor itu, namun benar atau tidak, mereka terdengar masuk akal. iPad terbaru akan mencukur tepi layar 3 mm, menjadi tablet lebih kecil namun tetap dengan layar berukuran sama. Otomatis itu mengurangi dimensi keseluruhan dari 24,38 cm menjadi hanya 23,9 (tinggi) dan 18,97 menjadi 18,6 cm (lebar).

Bagian belakang juga akan lebih rata ketimbang model saat ini. Anatomi itu bisa jadi menghasilkan sedikit goyangan ketika pengguna menyentuh-nyentuh layar saat iPad dibaringkan di meja.

Paling menarik dari itu semua adalah speaker baru, lebih besar dan keras, yang dipasang di sekitar lekukan bagian belakang iPad. Gambar di atas adalah karya imijinatif Taiyo Fuji untuk MacOtakara, menunjukkan seperti apa kemungkinan bentuk iPad, lapisan metalnya dan semua.

Speaker besar itu terlihat pas dengan lekukan di desain pembungkus iPad 2 yang mengalami pemotongan sudut dan membungkus seluruh bagian. Editor majalah teknologi terkemuka, Wired, menyatakan ketika melihat desain bungkus awal bulan ini, ia dengan segera mengira itu memang untuk speaker lebih besar.

Dilabeli sebagai kabar yang 'tak bisa diandalkan' oleh MacOtakara, iPad terbaru juga akan memiliki dua kamera, satu menghadap depan pengguna--berarti di bagian belakang dan satu lagi menghadap wajah pengguna. Penempatan kamera itu bakal mirip dengan iPhone 4. Unit terbaru ini, menurut sumber tersebut, sedang dalam tahap produksi dan akan dikirim Januari.

Pengiriman itu bisa jadi hanya untuk Apple, bukan untuk pasar atau konsumen. Menahbiskan Januari sebagai peluncuran iPad baru, tulis MacOtakara, bisa jadi akan membunuh pembelian iPad untuk kado Natal di masa depan. Oh ya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement