Kamis 23 Dec 2010 07:16 WIB

Apple Optimis Jual 1 Juta Unit Apple TV Pekan Ini

TV Apple
Foto: Wired
TV Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CUPERTINO, CALIFORNIA--Apple mengeluarkan rilis pers tidak biasa, Selasa (21/12) lalu yang menyatakan perusahaan berharap dapat menjual satu juta TV Apple terbaru hingga akhir pekan ini. Kotak satu set generasi ke-2 itu telah dijual dalam tiga bulan terakhir, jadi penjualan mungkin tak akan sefenomenal hit produk andalannya, iPad dan iPhone.

Namun, kotak TV Apple boleh dibilang masih lebih laku dan terjual lebih cepat ketimbang versi pertama. Sudah menjadi tradisi perusahaan, Apple ingin membual soal angka penjualannya--bila memang terbukti cukup baik. Bila tidak, maka angka itu tak akan pernah disebut.

Menurut pengamat, seorang ed, penentuan waktu pengumumkan kali ini sedikit aneh. Apple biasanya sangat jelas dengan pesannya, namun perusahaan yang berharap media menulis bahwa Apple kemungkinan menjual satu juta unit pada akhir pekan, sungguh tak biasa. Bisa jadi menjelang liburan Natal di hampir penjuru dunia, tapi tetap di luar karakter.

Pers rilis juga kurang jelas dari biasanya. Ketika terbaca judul "Penjualan TV Apple Baru akan Memuncaki Satu Juta Pekan Ini," yang terpikir adalah apakah Apple telah menjual satu juta unit di pekan ini saja.

Apa pun itu, hobi Apple ini tetap menjadi pekerjaan berbayar, apalagi bila bukan konsumen yang berbelanja untuk natal.

sumber : Wired
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement