Sabtu 11 Dec 2010 09:48 WIB

Ideos X5 dan X6 Akan Gunakan Gingerbread?

Ideos X6
Ideos X6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Rumor bahwa Huawei akan menggunakan sistem operasi terbaru Google, Android 3.0 Gingerbread, makin kencang saja. Konon, vendor Cina ini akan membenamkan sistem operasi terbaru pada Ideos X5 dan X6.

Ideos X6 tampil dengan layar lebar, LCD 4.1 inci  WVGA yang didukung dengan layar sentuh capatitive. Untuk meningkatkan kinerja ponsel, Huawei membenamkan prosesor 1 Ghz CPU.

Sebagaimana ponsel terkini, peranti konektivitas smartphone ini cukup lengkap. Ia juga mendukung teknologi HDMI. Huawei menyediakan port HDMI di ponsel ini.

Untuk jaringan smartphone ini telah mendukung layanan broadband. Pasalnya ponsel bisa bekerja dengan jaringan HSPA 14.4 Mbps.

Untuk multimedia, Huawaei antara lain menyediakan aplikasi dan peranti pemutar musik/video, termasuk audio dengan teknologi Dolby mobile surround sound.

Untuk mengambil gambar dan video terdapat kamera 5 mega piksel yang telah mendukung teknologi HD. Dengan demikian pengguna bisa merekam video dengan kualitas HD.

Ideos X5 tak berbeda jauh dengan X6. Yang menjadi pembeda, antara lain display yang lebih kecil, 3.8 inci.

Dua ponsel ini telah beredar di pasaran dan menggunakan sistem operasi Android 2.2 Froyo. Huawei tampaknya akan melakukan up date dengan membenamkan Gingerbread.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement