Jumat 10 Dec 2010 07:44 WIB

Boom! Samsung Berhasil Jual 1 Juta Unit Galaxy Tabs

Galaxy Tab Samsung
Foto: MASHABLE.COM
Galaxy Tab Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, Meski menantang Apple, tablet besutan Samsung dengan layar sentuh 7 inchi tak langsung mati pada peluncurannya pertama kali. Justru, produk asal Korea Selatan itu berhasil membukukan angka penjualan lebih dari 1 juta unit hanya dalam dua bulan.

Dilepas pada medio Oktober, Galaxy Tab, nama si tablet, langsung menjadi penantang serius iPad milik Apple. Piranti itu berjalan dengan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi.

"Saya mengonfirmasikan bahwa Galaxy Tab telah terjual sebanyak 1 juta unit di skala global," ujar wanita juru bicara Samsung dalam sebuah pernyataan lewat surat elektronik.

Cukup menakjubkan mengingat angka itu tak terpaut jauh dari iPad yang menjual 1 juta unit hanya dalam 28 hari. Angka itu pula seharusnya membuat Steve Job menggigit topi kegemarannya setelah ia dengan kasar mengolok rencana Samsung mengeluarkan tablet 7 inchi itu.

"Tablet sebesar tujuh inchi sangat tidak jelas, terlalu besar bila ditandingkan sebuah ponselcerdas dan terlalu kecil bila dilawankan iPad," ujar Jobs. "Itu adalah salah satu alasan para tablet yang dipangkas hingga hanya berukuran 7 inchi akan langsung mati saat peluncuran (DOA/dead on arrival)." cemooh Steve.

Penjualan Galaxy Tab kini malah menunjukkan bahwa kategori tablet memiliki banyak ruang untuk kompetisi dan tumbuh. Tahun 2010 benar-benar waktu bagi tablet untuk menjadi piranti tren arus besar setelah beberapa kemunduran di masa lalu. Tentu untuk satu ini mesti harus berterima kasih kepada sukses iPad.

sumber : Wired
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement