Selasa 30 Nov 2010 08:12 WIB
Bromo Meletus

Telkomsel Sediakan Telepon dan Internet Gratis

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Telkomsel membuka posko tanggap darurat untuk layanan internet dan telepon gratis di sekitar kawasan Gunung Bromo di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur.

Vice President Telkomsel area Jawa Bali, Gilang Prasetya, di Surabaya, Senin, mengatakan status Gunung Bromo yang telah dinyatakan "awas", memerlukan dukungan sarana dan prasarana komunikasi bagi Tim SAR, Tim Reaksi Cepat maupun posko kesehatan. "Sebagai salah satu anggota Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB), kami siap memberikan layanan internet dan telepon gratis," katanya.

Gilang menjelaskan posko tanggap darurat itu berlokasi di Pos Pemantauan Gunung Berapi Gunung Bromo di Cemorolawang.

"Sejak terjadinya erupsi Gunung Bromo pada 26 November lalu, masyarakat sangat membutuhkan informasi yang terkini dan valid," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya terus meningkatkan layanan jaringan guna memenuhi kebutuhan para jurnalis dan instansi terkait, dalam melaporkan secara cepat tentang kondisi terakhir dari lokasi Gunung Bromo. "Masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas telepon dan internet gratis di posko tersebut," tambah Gilang.

\

Saat ini, Telkomsel mengoperasikan lebih dari 3.000 BTS (base transceiver station) yang tersebar di Jawa Timur dan beberapa di antaranya berlokasi di sekitar kawasan Gunung Bromo.

Sebuah BTS juga berada di sekitar wilayah Kecamatan Poncokusumo, salah satu lokasi pengungsian yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. " Selain memastikan jaringan komunikasi tetap terjaga dengan baik, kami juga terus menerus koordinasi dengan instansi-instansi terkait guna memantau kebutuhan paling mendesak bagi masyarakat," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement