Rabu 24 Nov 2010 07:39 WIB
Nokia X2-01

Sang Predator Baru di Pasar Qwerty Murah

Nokia X2-01
Foto: nokia indonesia
Nokia X2-01

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Nokia kembali pasang kuda-kuda. Sukses dengan C3 yang mampu menjadi 'predator' bagi ponsel Qwerty murah, Nokia mencoba peruntungan dengan X2-01.

Produk terbaru yang akan dipasarkan pertengahan Desember 2010 ini bakal dilepas dengan harga dibawah Rp 1 juta. Berbagai rumor menyebut X2-01 akan dilepas dengan harga perdana Rp 800 ribuan.

Kehadiran X2-01, diperkirakan akan menggerus pasar ponsel China yang kini dilepas dengan harga Rp 600 ribuan atau ponsel Qwerty Korea Selatan yang dilepas dengan harga Rp 1 jutaan. Masih kuatnya brand Nokia di Indonesia, melempangkan jalan bagi vendor ini untuk 'menguasai' pasar Qwerty murah.

Ponsel dengan papan ketik Qwerty ini memiliki layar berukuran 2.4 inci dengan resolusi QVGA. Layar yang ada cukup memadai untuk mengetik, membaca atau menyunting imel. Bekerja pada jaringan 2g, ia memiliki perangkat lunak Series 40 dengan kamera VGA dan radio FM. Dilengkapi dengan akses langsung ke pemutar musik dan memiliki konektor AV berukuran 3.5mm yang ideal untuk headphone dan speaker. Perangkat ini juga dilengkapi bluetooth dan mendukung memory card microSD hingga kapasitas 8GB.

Memiliki tombol messaging khusus, memungkinkan pengaturan super cepat untuk seluruh akun email dan komunitas jejaring favorit . Update secara langsung berbagai jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, bisa dilakukan langsung dari layar utama. 

“ Perangkat QWERTY kini tidak lagi ditujukan hanya untuk kalangan bisnis dengan harga yang tinggi, melalui Nokia X2-01 Nokia kini menghadirkan ponsel yang memudahkan messaging dengan harga yang terjangkau bagi kaum muda dan mereka yang berjiwa muda.” Kata Andrea Facchini, Head of Marketing Nokia Indonesia.

Nokia X2-01 tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik seperti red, white silver, dan deep grey. Sekalipun masuk kategori ponsel high low end, kemampuan messaging pada ponsel ini telah dioptimalkan.

Dengan Nokia X2-01, pengguna dapat mengunduh beragam aplikasi dan hiburan yang dapat dipersonalisasi melalui Ovi Store, mendapatkan update informasi terbaru seputar pendidikan juga hiburan melalui layanan Ovi Life Tools, dan menikmati layanan Nokia Messaging.

Nokia X2-01 merupakan ponsel 2G berbasis perangkat lunak Series 40 dengan kamera VGA dan radio FM. Dilengkapi dengan akses langsung ke pemutar musik dan memiliki konektor AV berukuran 3.5mm yang ideal untuk headphone dan speaker. Perangkat ini juga dilengkapi Bluetooth dan mendukung memory card microSD hingga kapasitas 8GB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement