Sabtu 20 Nov 2010 16:01 WIB

Satu Karya Google yang Dinilai Gagal

Rep: ant/ Red: irf
Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Usaha Google untuk menggabungkan web dan televisi melalui Google TV tidak membuat para pengulas teknologi terkesan. Telegraph menulis, pengulas teknologi utama New York Times dan Wall Street Journals sudah menulis tinjauan negatif dari usaha Google itu.

"Pada aktualitas hebat sejarah televisi, Google TV mengambil langkah besar dalam arah yang salah: terhadap kompleksitas," tulis David Pogue di New York Times. "Proses mencari dan meninjau membuat frustasi tetapi itu produk 1.0," tulis Walt Mossberg, pada All Things D Wall Street Journal.

Ulasan itu akan memukul ambisi Google. Tetapi, kedua penulis menyarankan masalah pertama adalah campuran dari perangkat keras, piranti lunak, dan konten. Mereka menunjukkan bahwa mereka belum menulis keseluruhan produk TV Google.

"Itu semua disesuaikan, tidak akrab dan kebanyakan membingungkan, dan anda tidak mendapat satu halaman tunggal instruksi," tulis Pogue. Dia kemudian mempertanyakan apakah kita mau membayar ratusan dolar untuk membawa semacam keanehan ini ke televisi kita.

"Mungkin membutuhkan waktu lama dan lebih banyak penyempurnaan, sebelum Google TV menarik bagi siapa saja di samping penggemat teknologi," kata Pogue.

"Google TV memiliki titik kuat. Integrasi video web dan TV biasa, meskipun tidak sempurna, merupakan langkah pintar," kata Mossberg.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement