Jumat 12 Nov 2010 08:36 WIB

Alcatel Lucent Catat Sukses Ujicoba Fase Pertama 4G

Alcatel Lucent
Alcatel Lucent

REPUBLIKA.CO.ID SINGAPURA--Alcatel-Lucent mencatat sukes  dalam uji coba fase pertama Long Term Evolution (LTE). Pada ujicoba LTE—populer dengan sebutan seluler generasi ke empat (4G)--, Alcatel Lucent menggandeng Singapore Telecommunications Limited (SingTel) Group.

Fase pertama dari uji coba LTE ini dilakukan pada pita bandwidth 10 MHz, termasuk latensi rendah, kualitas layanan dan pengujian mobilitas yang mulus. Beberapa layanan untuk pengguna akhir yang dimasukkan pada tahap ini adalah akses internet kecepatan tinggi uplink dan downlink, transfer file, video streaming berdefinisi tinggi, dan game online real-time.

‘’Kesuksesan yang dicapai ini adalah sebuah langkah besar dalam uji coba ini dan menyinari posisi Alcatel-Lucent di garis depan pengembangan 4G. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi LTE end-to-end yang dapat mendukung kebutuhan SingTel Group dan meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan bagi para konsumen dan dunia usaha,’’ kata  Rajeev Singh-Molares, Pimpinan kegiatan Alcatel-Lucent di Asia Pacific

Seluruh layanan ini diuji coba secara simultan dengan melalui berbagai skenario, kondisi dan lingkungan. Hasil-hasil yang didapat dengan mengimplementasi solusi end-to-end LTE milik Alcatel-Lucent ini menunjukan stabilitas jaringan dan kinerja yang sangat baik, sesuai dengan ekspektasi standard 3GPP.

Fase berikut dari uji coba ini akan mencakup fitur-fitur LTE yang lebih canggih termasuk di antaranya peningkatan data throughput, VoIP, integrasi dan kesinambungan layanan dari 2G/3G/HSPA dan LTE, Self Optimizing Networks (SON), keamanan dan kehandalan jaringan.

Alcatel-Lucent adalah salah satu dari beberapa vendor yang dipilih oleh SingTel Group untuk uji coba LTE regional yang dimulai pada awal semester 2010.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement