Kamis 04 Nov 2010 04:55 WIB

Cloud Computing SAS Masuk Kategori 20 Great Ideas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Inisiatif cloud computing SAS yang inovatif  yang dikenal dengan SAS Remote Access Computing Environment (RACE) cloud berhasil meraih penghargaan dari InformationWeek. Komputer awan yang dikembangkan SAS masuk  salah satu dari "20 Great Ideas".

Sukses ini tak urung makin melempangkan jalan bagi SAS untuk kembali masuk ke daftar tahunan InformationWeek500. Masuk dalam daftar ini identik dengan pengakuan akan inovasi dibidang teknologi di Amerika Serikat.

Dengan sistem cloud computing ini, SAS dapat memberikan sumber komputasi yang dinamis, yang sesuai dengan permintaan tim riset dan pengembangan, penjualan, pengajar bagi konsumen, dan para pelatih internal. Inisiatif ini memberikan manfaat bagi SAS dalam menyediakan perangkat lunak dan solusinya bagi pasar,dengan kualitas sesuai harapan konsumen dan dalam waktu yang lebih cepat.

Pengurangan bentuk fisik, daya dan kebutuhan pendinginan juga merupakan suatu keuntungan karena mengurangi konsumsi daya lebih dari 40 persen. "RACE cloud sangat mutakhir dalam memberikan layanan konsumen serta sangat ramah lingkungan," ungkap Suzanne Gordon, CIO SAS.

InformationWeek 500,  kata Pemimpin Redaksi InformationWeek, Rob Preston, telah berlangsung sejak 22 tahun lalu. "Mengingat kita mulai bangkit dari resesi terburuk dalam beberapa dekade, fokus TI sekarang cenderung untuk mendorong pertumbuhan - sumber pendapatan baru, hubungan baru dengan pelanggan, bahkan model bisnis baru. Penghargaan tahun ini khusus menekankan pada perusahaan-perusahaan dan eksekutif dari bisnis teknologi terkemuka tersebut," kata Preston.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement