Jumat 29 Oct 2010 08:07 WIB

Telkomsel Gandeng MLW Telecom Rilis Modem Google Chrome

modem speed up
Foto: mlw telecom
modem speed up

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel bersama dengan MLW Telecom merilis modem Speed Up 9500 SU yang memiliki fitur Google Chrome. Pertumbuhan pengguna Google Chrome menjadi pendorong Telkomsel merilis produk ini.

Menurut Deputy VP Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi pertumbuhan pengguna Google Chrome yang tinggi telah memberikan kesempatan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat.

"Jumlah pengguna browser Google Chrome terus meningkat setiap tahunnya. Pengguna Google Chrome, menurut data Statcounter Global Stats melonjak lebih dari 200 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Tujuh persen di antaranya berasal dari Indonesia," kata dia.

Agus optimistis modem yang dibundle dengan kartu Perdana Simpati dan layanan TelkomselFlash ini akan menarik perhatian pengguna internet. ''Modem ini endukung layanan HSUPA, fiturnya sangat kaya dengan harga yang terjangkau,'' katanya. Modem dilepas dengan harga Rp 799 ribu.

9500 SU memiliki kecepatan akses hingga 7.2 Mbps untuk downlink serta 5,72 mbps untuk up link. Spesifikasi modem ini bisa digunakan untuk mengakses layanan HSPA Telkomsel.

Untuk produk ini Telkomsel mematok target penjualan 5 ribu hingga 10 ribu per bulan hingga akhir tahun 2010 "Targetnya, laku 5-10 ribu unit per bulan. Ini merupakan bagian dari target bundling 7 juta unit kami hingga akhir tahun," kata Agus.

Rahmad Widjaja Sakti, Direktur MLW Telecom, menuturkan pihaknya menyediakan enam pilihan warna untuk modem Google Chrome 9500SU. Harga yang ditawarkan untuk paket bundling Modem Google Chrome Rp 799.000 termasuk paket perdana Simpati dengan bonus internet 300 MB.

Hanya saja, Modem ini baru bisa didapatkan mulai 3 November mendatang di ajang Indocomtech 2010. Event ini akan berlangsung di 11 kota, yakni Jakarta, Bandung, Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Pekan Baru, Bandar Lampung, Palembang, Pontianak, Makassar dan Manado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement