Rabu 20 Oct 2010 05:28 WIB

Nokia Lepas N8 di 51 Outlet Resmi

Nokia N8
Foto: nokia
Nokia N8

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Produk terbaru Nokia, N8, rupanya laris manis. Penjualan melalui pemesanan online dan outlet resmi Nokia, rupanya kebanjiran peminat. Bahkan pemesanan secara online melampui target yang ditetapkan.

Tak mau pelanggan kecewa, mulai pekan depan Nokia Indonesia menyediakan produk terbarunya ini 51 outlet resmi Nokia di seluruh Indonesia. '' Persediaan barang cukup. Tahap awal yang tersedia warga silver dan dark grey,'' kata Ari Fadyl, Online Marketing Manager Nokia Indonesia.

Country Manager Nokia Indonesia, Bob Mc Dougall mengaku puas dengan penjualan perdana N8 melalui pemesanan online maupun outlet Nokia Indonesia. Ia melukiskan respon N8 luar biasa. '' Jumlah pesanan N8 melalui online sangat tinggi, jauh dari prakiraan kami,'' kata Bob Mc Dougal pada peluncuran resmi N8 di Jakarta, Selasa (19/10).

Sayangnya Dougal menolak menyebut berapa unit yang terjual melalui pemesanan online maupun outlet Nokia. Ia hanya melukiskan jumlahnya termasuk tinggi bila dibandingkan dengan program serupa untuk produk Nokia sebelumnya, seperti C3 dan Communicator.

Kabarnya, ponsel yang bekerja dengan sistem operasi Symbian 3 banyak ditunggu penguna Nokia. Apalagi, Indonesia termasuk negara yang mendapat prioritas untuk penjualan awal produk ini secara global. N8 sendiri diklaim memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh ponsel lain yang setara.

Respon yang tinggi terhadap N8 tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Ia menjelaskan respon serupa juga terjadi di berbagai belahan dunia yang lain. Dalam skala global, Indonesia memang masuk peringkat 10 besar untuk urusan pesanan melalui online itu.

Ari Fadyl, mengungkapkan bahwa pemesan N8 melalui online, ternyata bukan orang Jakarta saja. ''Banyak orang daerah yang memesan,'' katanya. Ihwal pesanan dari daerah, Ari menyebut hal itu sebagai sebuah fenomena menarik. Produk terbaru Nokia yang diklaim serba bisa ini ternyata juga dimintai konsumen di luar Jakarta. '' Banyak yang berharap bisa segera mendapatkan produk ini,'' katanya.

Memperhatikan sukses pada pemesanan online maupun di outlet, Aripun optimistis N8 akan membukukan sukses. Berapa target penjualan yang dipatok untuk produk ini. Sebagaimana Bob, Ari juga menolak menyebut angka. ''Kami optimistis, N8 akan sukses di Indonesia,'' kata Ari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement