Selasa 12 Oct 2010 03:36 WIB

Telkom Rilis Kartu Perdana Flexi Irit

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkom Indonesiamerilis kartu perdana, Flexi Irit. Kartu perdana yang dibanderol Rp. 1.999,- (di luar PPN) tersebut berisikan pulsa senilai Rp 2.000.

“Untuk pembicaraan ke pengguna Telkomsel dan telepon rumah dikenakan tarif Rp 49 per menit sejak menit pertama. Syaratnya pengguna cukup mengisi ulang Rp 5.000 per minggu,” jelas Executive General Manager Telkom Flexi, Triana Mulyatsa, di Jakarta.

Triana mengemukakan stragei tarif yang kompetitif bagi calon pengguna untuk berkomunikasi dengan pelanggan Telkomsel karena selama ini trafik dari Flexi ke penguasa pasar seluler itu masih rendah. “Sebanyak 80% trafik dari 16,2 juta pelanggan Flexi itu ke sesama atau on-net. Sisanya lintas operator, di mana outgoing call ke Telkomsel sekitar 9 persen,” katanya.

Dengan adanya tarif kompetitif yang ditawarkan Flexi untuk berkomunikasi ke pelanggan Telkomsel, diharapkan akan membuka segmen baru sehingga trafik ke Telkomsel bisa meningkat menjadi 25 persen hingga 30 persen.

“Tak bisa dipungkiri Telkomsel menguasai pasar seluler dengan 93 juta pelanggan. Jika Flexi menawarkan tarif yang kompetitif, segmen baru tentu bisa kita serap menjadi pelanggan.  Hingga akhir tahun kami menyiapkan satu juta unit kartu perdana baru ini,” tegasnya.

Triana optimistis dengan produk barunya, sebab, harga kartu perdana yang ditawarkan jauh lebih murah dari produk sejenis di pasaran yang masih bermain di kisaran harga Rp 5 ribu – Rp 10 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement