Sabtu 02 Oct 2010 05:33 WIB

Telkomsel Perluas Broabdband ke Palangkaraya

Peresmian Palangkaya sebagai kota broadband
Foto: telkomsel
Peresmian Palangkaya sebagai kota broadband

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel menetapkan Palangka Raya sebagai kota broadband yang ke 25 di Indonesia sekaligus yang kelima di Pulau Kalimantan, sebagai salah satu kepeduliannya di dalam meningkatkan kualitas jaringan.

"Kami ingin membuktikan keseriusan dari Telkomsel dalam melakukan pengembangan kualitas jaringan yang tinggi terutama untuk menghadirkan kenyamanan akses layanan data bagi masyarakat Palangka Raya," kata Direktur Utama PT Telkomsel Sarwoto, di Palangka Raya, Jumat.

Menurutnya, penetapan Palangka Raya sebagai kota broadband tersebut akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang pada Jumat (1/10) malam.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut membuktikan bahwa Telkomsel mampu menyediakan kapasitas jaringan yang memadai untuk layanan data serta evolusi keteknologi yang terbaru pada saat ini.

"Kami mentargetkan sampai dengan akhir tahun 2010 Telkomsel akan mampu mendapatkan 100 juta pelanggan, oleh karena itu peningkatan pelayanan jaringan sangat diperlukan bagi menjamin kepuasan pengguna produk dati Telkomsel," ucapnya.

Selain itu, General Manager Network Operation Telkomsel Regional Kalimantan Dedi Suherman mengatakan, pembentukan kota broadband adalah salah satu bagian dari tanggung jawab bisnis sebagai pemimpin industri selular di Indonesia.

Dedi menjelaskan, saat ini di pulau Kalimantan Telkomsel telah memiliki lebih dari 2.300 Base Transceiver Station (BTS) yang berfungsi menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan menuju jaringan lain.

"Saat ini masyarakat yang ingin pergi keberbegai daerah di Kalimantan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan sinyal Telkomsel, misalnya dari Kalimantan Selatan menuju Kalimantan Tengah kita masih bisa mendapatkan jaringan," ucapnya.

Pihaknya menegaskan, Telkomsel akan terus memperluas jaringannya di seluruh pelosok pulau Kalimantan karena kawasan itu merupakan wilayah salah satu wilayah yang ada di posisi kedua nasional, baik dari segi pendapatan atau banyaknya jumlah pelanggan.

Ia menjelaskan, broadband adalah suatu jaringan yg bergunan untuk menyediakan kebutuhan data baik itu suara, gambar, atau yang lain, sehingga bisa didengar atau dilihat melalui telepon genggam, komputer, atau notebook.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement