Jumat 24 Sep 2010 06:27 WIB

Termakan Gosip, Ponsel Facebook Naik Daun

Rep: Agung Budiono/ Red: irf
Ponsel
Ponsel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Meski Facebook telah mengkonfirmasi kabar tentang isu ponsel Facebook, sebagian konsumen terutama yang berasal dari Inggris berniat membeli ponsel itu bila memang menjadi kenyataan. Fakta itu berasal dari sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.485 orang oleh laman MyVoucherCodes.

Dari survei itu diketahui 24 persen responden mengatakan bersedia membeli ponsel Facebook sedangkan sepertiganya mengatakan menginginkan ponsel yang lebih baik ketimbang iPhone. Sisanya, menginginkan fitur pengenal wajah menjadi satu fitur penting guna mengenali orang dalam facebook foto dan juga mengharapkan adanya fitur yang mampu mengajak seseorang untuk menjadi teman secara otomatis.

Walau banyak peminat tak sedikit pula yang acuh. Survei mencatat 69 persen meragukan keamanan ketika membeli ponsel Facebook. Sementara itu, 43 persennya percaya Facebook bisa mengaksesn nomor dan informasi secara detail seperti yang tersimpan dalam ponsel.

"Facebook sudah begitu kuat dan tidak ada keraguan untuk kemungkinan lahirnya ponsel Facebook," papar Mark Pearson, Direktur MyVoucherCodes. Dia menggarisbawahi sekalipun kemungkinan itu terbuka lebar, ia menyarankan agar Facebook bisa memperbaiki keamanan informasi sebelum akhirnya menyerahkan produk kepada publik.

Seperti diberitakan, Facebook digosipkan akan menggarap ponsel khusus Facebook. Gosip itu segera dibantah oleh Facebpook. Juru Bicara Facebook saat itu mengatakan pihaknya lebih memilih memperbaiki integerasi dengan vendor ponsel.

sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement