Selasa 07 Sep 2010 16:47 WIB

Alcatel-Lucent Sukses Lakukan Panggilan Data 4G

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Alcatel Lucent sukses melaksanakan panggilan data  menggunakan jaringan broadband nirkabel Long Term Evolution (LTE).  Alcatel-Lucent pun tercatat sebagai vendor pertama yang sukses melakukan panggilan video menggunakan LTE.

LTE adalah salah satu rumpun teknologi pada teknologi GSM generasi ke empat (4G). Panggilan data dilakukan pada spektrum band 14 khusus digunakan untuk instansi-instansi keselamatan publik di Amerika Serikat.

Keberhasilan ini, sekaligus, menunjukan kesiapan jaringan dalam mendukung aplikasi keselamatan publik yang saat ini digunakan oleh kepolisian, pemadam kebakaran dan layanan gawat darurat termasuk juga aplikasi-aplikasi baru yang muncul karena adanya broadband nirkabel.

 "Pencapaian ini merupakan tonggak kunci menuju revolusi jaringan keselamatan publik yang memanfaatkan kesiapan LTE sebagai teknologi yang memberdayakan aplikasi data broadband," kata Morgan Wright, Wakil Presiden, Global Public Segment di Alcatel-Lucent.

Keberhasilan panggilan data, disebut Wright, menggambarkan keahlian Alcatel-Lucent dalam mendesain dan menggelar solusi LTE untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan unik dari sektor keselamatan publik dan juga merupakan tonggak kunci yang mendukung Solusi Keselamatan Publik yang diluncurkan oleh Alcatel-Lucent.

Alcatel-Lucent saat ini tengah melakukan penggelaran komersial untuk lima operator, termasuk dua service provider terbesar di Amerika Serikat. Untuk layanan berteknologi LTE, Alcatel telah melakukan ujicoba sebanyak 50 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement