Sabtu 04 Sep 2010 00:23 WIB

Twitter Rilis Aplikasi Ramah Sentuhan untuk iPad

Twitter untuk iPad
Foto: THEAPPERA.COM
Twitter untuk iPad

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Layanan mikroblogging populer, Twitter, menyambut kritik pedas dari blog-blog teknologi dengan meluncurkan aplikasi untuk iPad Apple Kamis. Program resmi gratis "Twitter untuk iPad" memungkinkan para pengguna Twitter untuk  mengirim dan menerima pesan 140 karakter-atau-kurang yang dikenal sebagai "tweet" dan juga membuka link ke konten Web.

Twitter mempunyai website namun para pengguna lebih memilih aplikasi pihak ketiga untuk mengakses layanan yang agak ramah bagi non-pengguna Twitter.com. Aplikasi Twitter layar sentuh iPad, tersedia di App Store Apple, membuat para pengguna dapat mengakses pesan dengan sentuhan jari dan melihat konten terkait di kaca jendela terpisah.

"Tergantung konten Tweetnya, anda akan melihat video atau foto, atau mungkin berita, atau mungkin tweet lain," kata Twitter di pos blog.

"Twitter untuk iPad mengambil keuntungan dari interface layar sentuh cair teknologi Apple pada iPad, yang bisa melakukan pemindahan banyak informasi dengan lancar dan cepat, tanpa perlu membuka dan menutup jendela atau menglik tombol," tambah Twitter.

Dan Formmer dari Silicon Alley Insider menggambarkan aplikasi iPad Twitter "benar-benar sangat mudah." "Aplikasi tersebut menjadi pilihan aplikasi Twitter kami di iPad," katanya.

Sementara kolumnis Tech Cruch, MG Sieger, mengatakan "hingga beberapa hari sejak saya pertama kalinya memainkan Twitter iPad, dan saya masih berpikir tanpa perlu ditanya lagi ini aplikasi terbaik iPad yang pernah ada."

"Sebagus ini," kata Siegler, yang menambahkan bahwa aplikasi tersebut memberikan "pengalaman menyenangkan waktu membaca tweet -- dan lebih penting lagi, membaca link-link yang disaringkan temanwitt-teman anda."

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement