Selasa 31 Aug 2010 07:25 WIB

LG Hentikan Produksi Televisi Tabung untuk Pasar Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL--LG Electronics, Korea Selatan, Senin mengatakan, tidak lagi memproduksi tabung sinar katoda televisi yang besar untuk penjualan domestik karena penurunan permintaan dan berakhirnya layanan penyiaran berbasis analog.

LG, yang mulai memproduksi TV pada 1966, juga akan menghentikan penjualan CRT (cathode ray tube) TV ketika persediaan yang ada habis, kata juru bicara kepada AFP.

Pihaknya akan menghentikan pembuatan TV untuk pasar domestik mulai Selasa, tapi melanjutkan produksi mereka untuk pasar luar negeri termasuk India, Vietnam, Brasil, China dan Mesir di mana permintaan masih "booming", katanya.

Di dalam negeri TV CRT menyumbang kurang dari lima persen dari total penjualan TV LG tahun lalu dan hanya dua persen pada semester pertama tahun ini karena konsumen lebih menyukai panel televisi digital yang langsing.

Popularitas TV CRT memudar lebih lanjut setelah lembaga penyiaran Korea Selatan mengatakan mereka hanya akan menggunakan sinyal digital untuk transmisi mulai 2013.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement