Selasa 31 Aug 2010 03:45 WIB

Jaringan XL Normal Layanan Pelanggan di Karo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Meletusnya Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara Sabtu lalu tidak menganggu jaringan dan infrastruktur XL Axiata di kawasan itu. Oleh karenanya XL bisa melayani pelanggan dengan baik.

''Pelayanan normal, namun tidak lonjakan trafik yang cukup berarti,'' kata Head of Corporate Communication XL Febriati Nadira, di Jakarta, Senin. Di wilayah Kabupaten Karo, XL memiliki 42 BTS yang melayani 200 ribu pelanggan. Di Sumatera Utara XL memiliki 5.000 BTS dengan jumlah pelanggan mencapai 7,5 juta.

Ira menambahkan bahwa jaringan serat optik milik XL juga telah menjangkau Tanah Karo. Dengan adanya jaringan serat optik, jaringan yang dimiliki XL relatif andal. Infrastruktur ini sangat membantu masyarakat setempat berkomunikasi saat terjadi bencana. ''Dengan debu vulkanik yang sangat pekat, komunikasi tetap bisa berjalan lancar karena kami tidak menggunakan microwave,'' kata Ira.

Untuk membantu masyarakat korban bencana, XL bersama dengan Polres setempat mengoperasikan telepon umum gratis (TUG). XL juga menyediakan kartu perdana gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement