Senin 30 Aug 2010 03:39 WIB

Sinabung Meletus, Trafik Komunikasi Naik 30 Persen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Meletusnya Gunung Sinabung tidak menganggu layanan Telkomsel di lokasi bencanaa maupun kawasan sekitarnya. VP Area Sumatera – Mirza Budiwan juga menginformasikan tidak ada gangguan BTS akibat letusan tersebut.

Di wilayah Aceh dan Sumatera Utara, kata Mirza, Telkomsel memiliki lebih dari 3600 BTS, terdiri dari 133 BTS mengcover daerah Brastagi, Kabanjahe, Sidikalang, Kutacane, Blang Kejeren. ''Dari jumlah tersebut tidak ada BTS yang mengalami gangguan dan tetap berjalan normal, secara umum coverage layanan masih berfungsi dengan baik,'' kata Mirza.

Untuk menjaga performansi jaringan team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network. Mirza menambahkan  dari sisi Core Network , pihaknua masih tetap bisa menghandle lonjakan yang hingga kini naik hingga 30 persen. 

Sebagai bentuk kepedulian, Telkomsel telah membuka posko pelayanan di pusat pengungsian warga di Kabanjahe, di mana masyarakat bisa menikmati layanan telepon umum gratis dan pelayanan pelanggan lainnya seperti air bersih dan mie instan dan makanan ringan. 

Telkomsel juga membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat terutama dilokasi pengungsian untuk mengantisipasi hujan debu yang diakibatkan letusan Gunung Sinabung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement