Selasa 24 Aug 2010 06:06 WIB

Blackberry Unlimited Rp 75 Ribu Sehari di Saudi Arabia

Paket Roaming Blackberry di Saudi Arabia
Foto: XL AXiata
Paket Roaming Blackberry di Saudi Arabia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bagi pelanggan XL yang akan melaksanakan ibadah umrah dan haji, XL menawarkan paket BlackBerry unlimited data reoaming di Saudi Arabia. Paket untuk pelanggan prabayar dan pascabayar ini dikenakan tarif Rp 75.000/hari berlaku hingga 31 Desember 2010

Menurut Vice President Enterprise & Carrier XL, Titus Dondi permintaan atas layanan roaming internasional pelanggan XL terus meningkat. ''Kami harus terus peka berinovasi untuk bisa memunculkan layanan-layanan apa saja yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan saat berada di luar negeri, baik layanan voice maupun data roaming,'' papar Titus.

Untuk layanan Blackberry unlimited data roaming, XL menjalin kerja sama dengan Mobily KSA (etisalat). Sebelumnya XL menyediakan layanan jelajah internasional untuk voice dan data. Pelanggan XL bisa menikmati jelajah internasional untuk voice di 140 negara. Untuk jelajah internasional voice XL menjalin kerja sama dengan 383 operator.  Sedangkan untuk jelajah internasional untuk data, XL bekerjasama dengan 153 operator di luar negeri (roaming partner).

Selain itu XL juga sudah menyediakan paket unlimited data roaming di 10 negara dengan tarif Rp. 25.000/hari untuk pelanggan Pascabayar. Layanan ini bisa dinikmati ddi Singapore, Malaysia, Kamboja, Srilangka, Bangladesh, Hongkong, Jepang, Filipina, Taiwan serta Macau.

Unlimited data roaming BlackBerry Rp. 50.000/hari bagi pelanggan Prabayar tersedia di 7 negara yakni Singapura, Malaysia, Kamboja, Srilangka, Bangladesh, Hongkong, dan Jepang. Dengan demikian  paket unlimited data roaming BlackBerry tersedia di 11 negara untuk pelanggan pascabayar serta 8 negara untuk prabayar.

Untuk layanan voice, tersedia paket flat roaming data Rp. 25/KB di 17 negara, yang meliputi Thailand, India, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Belanda, Inggris, Brunei, Perancis, Italia, Selandia Baru, Spanyol, Turki, Portugal, Ceko, Irlandia, serta Jerman.

Selain menjalin kerjasama dengan operator di berbagai negara untuk penyediaan layanan roaming bagi pelanggan, XL juga menjalin kerjasama khusus dengan operator-operator yang tergabung dalam Axiata Group dan AMI Alliance. Kerjasama khusus ini memungkinkan pelanggan mendapatkan tarif kompetitif untuk layanan data roaming serta tarif pasca bayar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement