Senin 23 Aug 2010 04:27 WIB

Bakrie Telecom Gelar Roadshow Esia Hidayah

Rep: yulianingsih/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- PT Bakrie Telecom menyiapkan sedikitnya 150 ribu unit Hand Phone (HP) Esia Hidayah terbaru ditahun 2010 ini untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Bahkan Bakrie Telecom siap menggelontor pasar kembali jika persediaan tersebut dirasakan kurang hingga akhir tahun 2010 nanti.

Krisna Zulkarnaen, Vice Presiden Regional Bisnis Operation (RBO) East Indonesia mengatakan, penduduk muslim di Indonesia merupakan mayoritas. Karenanya pihaknya yakin, HP Esia Hidayah akan selalu disambut positif oleh pasar di Indonesia. "Kita selalu melakukan inovasi sejak peluncuran Esia Hidayah tahun 2008 lalu dan sekarang ada tiga varian baru di tahun 2010 ini," paparnya disela-sela peluncuran Esia Hidayah terbaru di Yogyakarta, ahad (22/8).

HP Esia Hidayah terbaru itupun meliputi, Esia Hidayah Sholeh, Esia Hidayah Qwerty dan Esia Hidayah Amanah. "Ini merupakan produk inovasi kami untuk melengkapi kebutuhan umat muslim di Indonesia dalam mendidik anaknya beribadah," tambahnya.

HP Esia Hidayah Qwerty diperuntukan bagi orang tua dan HP Esia Hidayah Sholeh diperuntukan bagi anak-anak. Kedua HP ini saling bisa terhubung melalui Esia Messenger. Bahkan para orang tua bisa mengetahui aktivitas ibadah anak-anaknya melalui HP terebut. Pasalnya HP Esia Sholeh akan mengirimkan pesan laporan ke HP Esia Qwerty terhadap apa yang dilakukan anak-anak tersebut dalam beribadah.

"Kontennya cukup lengkap, ada tadarus alquran 30 juz beserta tajwid warna, ada Juzamma untuk yang sgholeh dan panduan ibadah lainnya secara lengkap," tambahnya.

Wakil Dirut PT Bakrie Telecom, Danny Buldansyah mengatakan, HP produk esia tersebut merupakan HP sartu-satunya yang memperoleh rekomendasi dari majelis ulama Indonesia (MUI). "Karenanya besar harapan kami inovasi baru ini diterima dnegan baik oleh masyarakat apalagi dengan harga sangat terjangkau," terangnya. Dalam kesempatan itu Danny juga menyerahkan secara simbolis produk Esia terbaru tersebut pada anggota MUI DIY, Jufri Arsyad.

Sementara itu, Head of Area Yogyakarta, Hermain Hidayat mengatakan, pihaknya telah melakukan mobile roadshow di Yogyakarta sejak 17 Agustus lalu terkait tiga produk baru Bakrie Telecom tersebut. "Kita optimis bulan ini bisa menjual sekitar 2 ribu headset untuk produk terbaru ini," terangnya.

DIY sendiri kata dia, telah disiapkan sedikitnya 30 ribu unit produk baru Esia Hidayah tersebut untuk digelontor ke pasar hingga akhir tahun 2010 ini. "Kita ingin mengulang sukses tahun-tahun kemarin," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement