Rabu 04 Aug 2010 20:54 WIB

Tellkomsel Cash Incar 3,5 Juta Pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA--layanan Mobile Wallet Telkomsel Cash (TCash) optimistis akan mampu menjangkaau 3,5 juta pelanggan hingga akgir tahun 2010. Hingga semester pertama tahun 2010, pelanggan TCash mencapai 2 juta pelanggan.

''Kami terus memantapkan ekosistem untuk layanan TCash. Dengan sempurnyanya ekosistem TCash, kami optimistis layanan mobile wallet akan menjadi tren di Indonesia,'' kata Deni Abidin, GM Mobile Commerce Telkomsel.

TCash merupakan layanan mobile wallet dengan menggunakan ponsel sebagai media. Nomor yang ada di ponsel menjadi pengganti kartu untuk transaksi. Pengisian dana menggunakan pola pengisian pulsa. Untuk ttransaksi menggunakan pola seperti transaksi menggunakan kartu debit atau kartu kredit, dalam hal ini pengguna memasukan nomor PIN untuk bisa bertransaksi.

Pengguna layanan TCash, kata Deni, cukup beragam. Baik pelanggan Telkomsel yang ada di perkotaan maupun di lingkungan pedesaan. Layanan yang dijangkau mobile wallet ini juga semakin beragam. ''Kami bekerja sama dengan asuransi untuk pembayaran premi asuransi,'' kata Deni.

Dalam waktu dekat, Telkomsel akan menjalin kerja sama dengan PT PLN. Dengan adanya kerja sama tersebut, pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembayaran tagihan PLN dengan menggunakan TCash.

Deni menambahkan pihaknya terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk pengembangan layanan TCash. Salah satu mitra Telkomsel yakni Indomaret, juga terus mengembangkan outlet yang mendukung layanan ini.

Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri, terdapat 4000 outlet Indomaret di sepanjang jalur utama mudik Sumatera-Jawa yang siap melayani transaksi menggunakan TCash. Deni menambahkan, aktivasi TCash sekarang bisa dilakukan melalui layanan *123#.

Indomaret merupakan salah satu outlet untuk berbelanja, top up atau mengisi dana, termasuk melakukan penarikan dana. Untuk pengisian dana, selain melalui outlet TCash, dana bisa ditransfer melalui bank yang telah menjalin kerja sama dengan Telkomsel.

Pengisian dana melalui transfer, kata Deni, banyak dilakukan tenaga kerja Indonesia di luar negeri, antara lain Hongkong. ''Pengiriman uang dengan TCash selain murah biayanya, juga cepat. Dana langsung masuk dan bisa digunakan,'' ujar Deni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement