Selasa 03 Aug 2010 05:47 WIB

TelkomFlexi Siapkan 200 Ribu Ponsel Musik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkom Flexi menyediakan hingga 200.000 unit ponsel Flexi Musik untuk memanjakan pelanggan yang senang dengan fitur mulit media.

"Kami menggandeng tiga penyedia ponsel yakni Hisense, ZTE, dan Nexian. Untuk tahap awal yang siap dilempar ke pasar adalah Hisense dan ZTE," kata Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Senin.

Di sela Program Telkom Grup Peduli dan Telkomsel Siaga 2010, Nyoman menuturkan, ponsel Flexi musik ditawarkan kepada masyarakat karena selama bulan Ramadhan pelanggan akan banyak mengisi waktu dengan mendengarkan lagu baik itu bernuansa ibadah atau hiburan.

"Kami sudah memiliki infrastruktur berupa fulltrack dari Speedy. Tentu semua asset yang dimiliki harus digunakan untuk memanjakan 15 juta pelanggan Flexi," kata Nyoman. Selain menawarkan Flexi musik, varian dari ponsel bundle Flexi Muslim juga ditambah dengan menggandeng ZTE.

Sementara itu, EGM Divisi Flexi, Triana Mulyatsa menuturkan, jumlah lagu yang dapat diunduh di ponsel tersebut bisa mencapai sekitar 1.000 lagu. "Sekitar 1.000 lagu, dipasok dari Gen.Id penyedia konten terkemuka untuk layanan musik dan lagu," kata Triana.

Dijelaskannya, untuk menikmati Flexi Musik, pelanggan dapat berlangganan mingguan, dua mingguan, bulanan, atau permanen. Untuk langganan mingguan dikenakan tarif seribu rupiah per minggu yang dapat mengunduh hingga 30 lagu, dan dua ribu rupiah per dua minggu.

Sedangkan untuk langganan secara permanen dikenakan biaya sebesar lima ribu rupiah per lagu. Menurut Triana, harga masing-masing ponsel Hisense dan ZTE berkisar Rp 699.000 per unit.

Sejak diluncurkan pertengahan Juli 2010, ponsel Hisense dan ZTE sudah terjual sebanyak 30.000 unit, dan diperkirakan mencapai 100.000 unit pada akhir Agustus 2010. "Keunikan dari ponsel ini adalah setiap lagu yang sudah didownload dapat dikirim kepada teman melalui jejaring sosial facebook," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement