Sabtu 31 Jul 2010 09:27 WIB

KartuHalo dan Simpati Kembali Raih IBBA Award

Telkomsel kembali meraih penghargaan IBBA
Foto: telkomsel
Telkomsel kembali meraih penghargaan IBBA

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Dua produk Telkomsel, kartuHALO dan simPATI, kembali mendapat pengakuan sebagai kartu pilihan utama dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2010, sekaligus mempertahankan predikat tersebut selama delapan tahun berturut-turut sejak 2003.

Penghargaan IBBA diberikan oleh Majalah SWA Sembada dan lembaga riset pemasaran MARS di Jakarta, sebagai bentuk apresiasi terhadap merek-merek dengan kinerja terbaik sepanjang tahun ini.

Siaran Pers Telkomsel , Jumat, menjelaskan bahwa survei dilakukan pada Maret hingga Mei 2010 melibatkan 2.693 responden kelompok rumah tangga dan 2.665 responden kelompok personal di tujuh kota besar.

Ketujuh kota tersebut Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin, dengan menggunakan "multistage random sampling" guna menghasilkan data yang lebih akurat.

Penghargaan IBBA diukur berdasarkan enam variabel, yaitu popularitas merek, popularitas iklan, tingkat kualitas merek, tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan, pangsa pasar, serta potensi pertumbuhan merek di masa mendatang.

Penghargaan yang telah memasuki tahun kesembilan ini memiliki kompetensi tersendiri yang mampu menjadi barometer kinerja merek-merek di Indonesia. Pemenang dari tiap kategori dinilai telah berhasil membangun merek yang dipercaya konsumen.

Dalam survei IBBA 2010, Telkomsel meraih nilai terbaik untuk kategori produk operator seluler dengan nilai merek 75,6 untuk kartuHALO dan 74,5 untuk simPATI, jauh di atas indeks rata-rata produk yang ada di industri telekomunikasi yang hanya bernilai 49,7.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang kembali memilih dua produknya tersebut sebagai merek terbaik selama delapan tahun berturut-turut.

"Penghargaan itu merupakan salah satu indikasi tingginya pemanfaatan produk dan layanan Telkomsel yang mendukung kebutuhan 'mobile lifestyle' sehari-hari," ucapnya.

Menurut dia, pasar industri telekomunikasi yang sangat kompetitif dengan belasan merek sejenis, menjadi tantangan untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kemanfaatan kompetitif terhadap produknya.

Sebagai operator seluler penyedia solusi layanan "mobile lifestyle" terbaik dan terdepan yang dipercaya melayani lebih dari 88 juta pelanggan, Telkomsel akan terus menjaga kualitas layanan sehingga ke depan tetap menjadi produk pilihan utama masyarakat.

Tahun ini melalui produk kartuHALO dan simPATI, Telkomsel juga berhasil menjadi yang terbaik di ajang Forsel Award, Top Brand Award, Net Promoter Award, dan Word of Mouth Marketing Award.

"Kami juga berhasil meraih predikat sebagai Indonesia?s Most Favorite Youth and Women Brand dan The Greatest Brand of the Decade. Itu semua menjadi tantangan untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," tambah Sarwoto.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement