Kamis 29 Jul 2010 07:09 WIB

XL Tambah Kapasitas Blackberry Menjadi 800 Mbps

Budi Harjono, Head of Marketing Mobile Data Services
Foto: XL
Budi Harjono, Head of Marketing Mobile Data Services

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--XL menambah kapasitas atau bandwith untuk mendukung layanan Blackberry Internet Services ke Research in Motion (RIM) menjadi 800 Mbps. Penambahan kapasitas diperlukan seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan layanan ini.

Head of Marketing Mobile Data Services XL – Budi Harjono mengatakan pengguna layanan Blackberry terus tumbuh. Ia dalam 3 bulan terakhir, pelanggan bertambah 18 %  menja di hampir 450.000 pelanggan aktif. ''Untuk itu, PT XL Axiata (XL) saat ini menaikkan bandwidth BlackBerry ke RIM (Research in Motion) menja di 800Mbps untuk meningkatkan kualitas layanan demi kenyamanan seluruh pelanggan XL BlackBerry,'' kata Budi di Jakarta, Rabu (28/7).

Ihwal kenaikan jumlah pelanggan, Budi menyebut salah satu pemicunya adalah dampak dari penerapan program berlangganan Rp.99.000/30 hari yang di mulai sejak sebulan terakhir. Budi optimistis pelanggan akan terus bertambah di masa ke depan, sehingga kapasitas koneksi ke RIM juga akan dinaikkan sebagai jaminan bagi kenyamanan pelanggan.”

Untuk mendukung layanan khusus kepada pelanggan, XL telah memiliki 25 gerai Xperience Land yang tersebar di 14 kota, termasuk Denpasar, Medan, Makasar, Pekanbaru, Riau, Lampung, Batam, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Layanan ini juga didukung BTS (Base Transceiver Station) yang mencapai lebih dari 20.837 (2G/3G), yang menjangkau sekitar 90% populasi dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement