Kamis 01 Jul 2010 22:12 WIB

NVidia Invasi ke Ponsel Via Flash 10.1

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Tampilan konten di layar tablet menggunakan kartu grafis NVdia dan Flash 10.1
Tampilan konten di layar tablet menggunakan kartu grafis NVdia dan Flash 10.1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Vendor spesialis grafis, NVIDIA, tengah merangsek ke pasar ponsel.

Kehadiran Flash 10.1 garapan Adobe ke ponsel menjadi bukti sahih. Flash versi anyar itu merupakan buah kerja Adobe yang dipadukan dengan kartu grafis milik Nvidia.

Bahkan tak lama lagi, Nvidia bakal membekali Android 2.2 (froyo) yang merupakan kolaborasi   Google dan Inter. Bagi Nvidia, langkah itu merupakan tahapan strategis ditengah tren ponsel bertampilan grafis tinggi."Web tanpa Flash akan menghambat jutaan halaman yang kaya konten berkemampuan grafis tinggi," papar Neil Trevett, VP Mobile content NVIDIA seperti yang dikutip dari Blogs Nvidia, awal pekan.

Trevett menilai menikmati YouTube secara 'patah-patah' memang menjemukan. Karena itu ia menjanjikan pengguna bisa menikmati konten High Definition dan Flash secara utuh dengan bantuan akselerasi kartu grafis Nvidia baik di ponsel atau notebook. 

Akselerasi yang dimaksud adalah kemampuan Nvidia  menangani pola grafis berat seperti render animasi, vektor grafis dan kemampuan menayangkan Definisi Tinggi secara halus.

Tak hanya itu, Nvidia juga berani sesumbar bila tiga punggawa mereka, GeForce, Ion dan Tegra bakal lebih bekerja optimal dengan kehadiran Flash 10.1. Tegra misalnya, dengan dibekali System-on-Chip (SoC) bakal lebih mampu menangani vektor grafis pada ukuran layar yang lebih kecil seperti pada layar tablet atau ponsel dengan konsumsi baterai yang diklaim lebih irit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement