Senin 28 Jun 2010 21:59 WIB

Swype Siap Ekspansi ke Apple

Swype untuk ponsel Android
Foto: FEEDBERRY.COM
Swype untuk ponsel Android

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sukses menjadi bagian dari proyek ambisius Motorola Droid X, Swype, aplikasi khusus yang membantu pengguna mengetik cepat pada ponsel berteknologi layar sentuh ini berencana masuk ke iPhone. Swype pun optimis, mereka tak lama lagi menjadi bagian dari iPhone yang fenomenal.

"Suatu saat nanti, Kami berharap akan berada di iPhone. iPhone merupakan ponsel dengan sejuta penggemar, sebagian dari mereka mengaku mengalami kesulitan ketika menghadapi ponsel dengan keypad virtual," kata dia pekan lalu (25/6).

Guna membuka kemungkinan itu, McSherry mengaku selalu membuka pintu bagi para vendor dan platform lain untuk menggunakan jasa teknologinya termasuk untuk para pesaing Android. "Kami memang ingin Swype bisa hadir di ponsel garapan Apple itu, kita akan lihat kemungkinannya nanti," ujarnya semangat.

Namun, imbuh dia, untuk mewujudkan itu perlu penanganan lanjut. Ia mengaku belum memerintahkan para teknisinya untuk membedah iPhone.

Swype memang terlanjur identik dengan jajaran ponsel Android. Kehadiran Swype sangat membantu pengguna ponsel layar sentuh yang kesulitan mengetik SMS atau E-mail.

Mengapa lebih mudah?. Dengan aplikasi ini  pengguna tinggal menyapukan jemarinya ke huruf-huruf yang diinginkan. Lalu secara otomatis, Swype akan memprediksi kata yang dimaksud.

Semenjak diperkenalkan Desember tahun lalu, aplikasi Swype banyak digunakan pada ponsel layar sentuh. Tak kurang dari 10 jenis ponsel telah dikuasai Swype. Karena itu, Swype bertekad untuk merangsek  ke 50 ponsel pada akhir tahun 2010.

sumber : Rtr
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement