Jumat 25 Jun 2010 04:18 WIB

Google Pun Kini Mengerling Indonesia

Kantor pusat Google. Ilustrasi
Foto: AP
Kantor pusat Google. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perkembangan pengguna internet Indonesia melonjak cukup signifikan. Hal ini dikemukakan Direktur Pengembangan Bisnis Asia Google, Emmanuel Sauquet. Menurutnya, dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia bakal menjadi negara dengan pengguna internet tertinggi se-ASEAN.

"Pengguna berkembang sangat, sangat cepat. Bakal ada "ledakan" pengguna internet di Indonesia," ramalnya.

Menurutnya, perkembangan pengguna internet di Indonesia sangat unik, karena merambah semua lini jagat maya. "Namun yang paling menonjol adalah pengguna komunitas online," ujarnya. Menurutnya, dibanding negara berkembang lainnya, Indonesia meroket ke depan dalam hal ini.

Penduduk Indonesia lebih dari 230 juta orang dan penetrasi pasar yang rendah telah membuat Indonesia menarik bagi perusahaan-perusahaan Internet. Indonesia memiliki sekitar 40 juta pengguna internet, dan saat ini menduduki peringkat ketiga pengguna Facebook terbesar di dunia, setelah Amerika Serikat dan Inggris, dengan lebih dari 22 juta pengguna.

Sebuah studi oleh Yahoo! Di Asia Tenggara menemukan bahwa Indonesia mencatat pertumbuhan terbesar dan tercepat pasar online di Asia Tenggara. Ini ditandai dengan pertumbuhan 48 persen pada tahun 2010 penggunaan online dibandingkan 22 persen tahun lalu.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement