Ahad 13 Jun 2010 08:42 WIB

Nokia E73, Sekuel Nokia E72

Nokia E73 TMobile
Foto: Nokia
Nokia E73 TMobile

REPUBLIKA.CO.ID, Nokia merilis sekuel E72. Dengan brand E73, produk ini dipasarkan terbatas di Amerika Serikat saja. Nokia menggandeng T-Mobile untuk pemasaran produk terbarunya itu.

Sepintas desain yang diusung Nokia tak berbeda jauh dengan E72, demikian pula dengan fitur-fiturnya. Seperti kamera 5 mega piksel, Ovi Store, Ovi Maps GPS, Nokia Messaging. Sementara aplikasi bisnis antara lain Ovi Files, QuickOffice, Adobe PDF Manager dan ZIP Manager.

Memiliki memori internal 250 MB, kapasitas penyimpanan bisa ditingkatkan hingga 15 GB dengan menggunakan microSD. Pada paket penjualan Nokia memberikan MicroSD 2 GB--produk sebelumnya 2 GB. Sebagaimana pendahulunya, ponsel ini mendukung jaringan HSDPA 10 Mbits dan HSUPA 2 Mbits.

Dirancang untuk kalangan bisnis, Nokia membenamkan berbagai aplikasi dan fitur baru, guna meningkatkan kinerja ponsel sekaligus meningkatkan produktivitas penggunanya. Seperti Mail for Exchange, berbasis Microsoft Exchange ActiveSync. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengakses imel korporat, kontak dan calendar yang ada di server korporat melalui ponsel.

E73 juga mendukung  IBM Lotus Traveler, akses langsung ke portal Salesforce.com, serta Bloomberg. Sebagaimana pendahulunya, akses bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan seluler terkini berteknologi WCDMA atau HSDPA maupun Wifi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement