Sabtu 12 Jun 2010 04:50 WIB

Telkomsel Operator Ter baik Vers iFrost & Sullivan

Operator Terbaik; Telkomsel dinobatkan sebagai operator terbatik 2010 oleh Frost& Sullivan
Foto: telkomsel
Operator Terbaik; Telkomsel dinobatkan sebagai operator terbatik 2010 oleh Frost& Sullivan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel meRAIH penghargaan sebagai Wireless Service Provider of the Year dalam ajang 2010 Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Award yang berlangsung di Hotel Shangri-La Singapura

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menyatakan bangga dapat berdiri sejajar dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi selular terbaik di Asia Pasifik. ''Hal ini membuktikan bahwa hasil karya anak bangsa telah diakui oleh dunia. Penghargaan ini semakin memacu kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sejalan dengan visi Telkomsel sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan di Asia Pasifik,” ujarnya.

Penghargaan Asia Pacific ICT Award 2010 diberikan oleh lembaga konsultan pemasaran terkemuka dunia Frost & Sullivan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam industri telekomunikasi di Asia Pasifik. Para penerima penghargaan adalah perusahaan yang mampu menorehkan kinerja dan performansi yang menakjubkan, serta mampu mengatasi tantangan kompetisi di tahun 2009. Perusahaan-perusahaan tersebut dikelompokkan menjadi empat kategori, yakni: Enterprise Vendor, Telecom Vendor, Service Provider, dan Best of the Best.

Penilaian yang dilakukan 85 pakar dan analis terkemuka di bidang telekomunikasi dari berbagai negara ini diukur berdasarkan berbagai kriteria, yakni pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan pangsa pasar, inovasi produk dan layanan, solusi layanan yang variatif, pertumbuhan jumlah pelanggan, pendapatan rata-rata dari tiap pelanggan, serta strategi bisnis dan pemasaran untuk masa yang akan datang.

Manoj Menon, Partner & Managing Director dari Frost & Sullivan mengungkapkan, Sepanjang tahun 2009 Telkomsel secara nyata berhasil menunjukkan performansi gemilang sebagai pemimpin pasar di industri selular Indonesia. '' Penghargaan Wireless Service Provider of the Year menggambarkan pencapaian positif Telkomsel di tengah persaingan industri selular di Indonesia yang semakin ketat,” kata Menon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement