Rabu 09 Jun 2010 05:51 WIB

Giliran Modem Mengusung Merek Lokal

Modem WellComm W118G
Foto: WellComm
Modem WellComm W118G

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setelah booming ponsel dengan merek lokal, giliran vendor modem internet melakukan langkah serupa. WellComm Ritelindo Pratama, mengusung merek WellComm untuk modem seri W118G. Wellcommpun menjadi modem merek lokal pertama di Indonesia.

Modem dengan merek lokal ini rupanya sukses. Wellcom mengklaim dalam pekan pertama pra penjualan, pasar menyerap sekitar 2.500 unit. Sukses ini mendorong Wellcom melakukan pemasaran secara terbuka dengan harga Rp 499.000,-

''Respon masyarakat terhadap produk ini menggembirakan,'' kata VP Marketing Wellcomm Ritelindo Pratama, Andre Djohan. Menurut Andre, sebelum di launch pihaknya melakukan pre selling di Jakarta. ''Dalam waktu satu minggu berhasil diserap 2.500 unit,'' kata Andre.

Andre optimistis Wellcomm akan mendapat respon positif di pasar, apabila dibundling dengan TelkomselFlash. Melalui paket bundling, pelanggan akan mendapatkan aneka benefit, antara lain gratis 300 MB/Bulan selama 6 (enam) Bulan jika pengguna memilih untuk menggunakan layanan volume based.

Andrepun optimistis akan mampu meraih target penjualan sebanyak 10 ribu unit dalam waktu dekat ini. ''Internet telah menjadi suatu kebutuhan. Apalagi harga modem Wellcomm terjangkau,'' katanya.

Wellcomm merupakan modem dengan merek lokal pertama di pasar Indonesia. Ia merupakan modem dengan tipe interface USB 2.0 high speed. Modem ini mendukung protokol jaringan HSDPA, UMTS, EDGE, GPRS. Kecepatan transmisi data maksimal adalah 3.6 MBps untuk download pada jaringan HSDPA dan 348 Kpbs untuk jaringan UMTS.

Bisa digunakan untuk PC dan laptop, modem ini mendukung berbagai sistem operasi. Seperti windows XP, Vista, 7, Linux, dan Apple Mac. Memiliki sistem instalasi software yang praktis, plug and play, para pengguna windows hanya perlu menghubungkannya dengan modem dengan komputer dan proses instalasi akan dimulai secara otomatis.

Sementara bagi para pencinta Mac ketika modem terhubung dengan computer, di layar akan muncul ikon CD-ROM MODEM pada desktop. Cukup dengan klik ganda, maka petunjuk intalasi perangkat lunak akan keluar. Hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada, pengguna dapat langsung berselancar di dunia maya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement