Rabu 09 Jun 2010 05:27 WIB

XL Tambah Lagi Bandwith Blackberry

Tumbuh Cepat : Pelanggan Blackberry mengalami pertumbuhan cepat di Indonesia
Foto: XL
Tumbuh Cepat : Pelanggan Blackberry mengalami pertumbuhan cepat di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--XL-Axiata kembali meningkatkan kapasitas bandwith blackberry menjadi 400 Mbps. Peningkatan kapasitas dilakukan menyusul meningkatnya trafik Blackberry sebagai akibat peningkatan jumlah pelanggan

Head of Marketing Mobile Data XL - Budi Harjono menyatakan pelanggan Blackberry terus tumbuh. "Jumlah pelanggan XL BlackBerry kini sudah mencapai sekitar 380 ribu pelanggan. Dengan angka sebesar itu, mau tidak mau kami harus meningkatkan bandwidth," kata Budi.

Saat ini rata-rata pelanggan BB di Indonesia mengkonsumsi bandwidth sekitar 0.65 Kbps/subscriber. Karena itu, kesiapan jaringan menjadi prioritas XL agar pelanggan terus bisa nyaman dalam memanfaatkan layanan XL Blackberry. 

Bandwitdh 400 Mbps ini bisa melayani hingga 550 ribu pelanggan, dan akan terus ditambah kapasitas nya seiring pertambahan jumlah pelanggan. Dengan koneksi sebesar ini, pelanggan bisa menikmasi aplikasi-aplikasi BlackBerry secara nyaman.

Dengan jumlah pelanggan sebesar 380 ribu dan memiliki bandwidth 400 Mbps, melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda, Budi optimistis jaringan XL semakin handal, dan hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke RIM dengan dual carrier partner serta menjadi yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia.

Berbicara mengenai device, Budi mengemukakan pelanggan XL kini bisa menikmati BlackBerry 9700 (Onyx) yang berwarna putih, dengan harga Rp 4,999 ribu. ''Pemasaran perdana di Jakarta, disusul kota-kota lain. Ada 5.000 unit Blackberry Onyx putih,'' kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement