Kamis 03 Jun 2010 02:34 WIB

Gandeng Nvidia, Sony Rilis Kamera 3D

Rep: CR2/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sony luncurkan kamera 3D berteknologi grafis dari NVDIA, SLR seri Alpha, dalam ajang Computex di AS.
Foto: ENGADGET
Sony luncurkan kamera 3D berteknologi grafis dari NVDIA, SLR seri Alpha, dalam ajang Computex di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sukses dengan ragam produk berteknologi grafis yang mumpuni, Nvidia "ditembak" Sony untuk menggarap seri kamera SLR Apha terbaru. Hasilnya, teknologi 3D untuk kamera segera disematkan di lensa kamera sebagai rangkaian keunggulan versi SLR Seri Alpha milik Sony .

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (1/6), keberadaan piranti teknologi 3D bernama  Nvidia 3D Vision Viewer pada lensa kamera Alpha memungkinkan penggunanya untuk menggambil gambar dengan lebih nyata. Sony pun menjanjikan fotografer pemula dapat menjepret objek layaknya film-film 3D semodel Avatar.

Teknologi Nvidia 3D Vision ini juga memungkinkan pengguna menikmati gambar 3D, melalui software NVIDIA 3D Vision Photo viewer. Photo Viewer tersebut akan terpasang otomatis dengan driver 3D Vision yang ada pada tiap unit pemrosesan grafis (GPU) terbaru Nvidia. Bisa dibayangkan, evolusi lensa 3D pada kamera SLR dan aplikasi pendukungnya sebentar lagi bakal terwujud.

Bagi anda yang penasaran, hasil kerja sama antara Sony dan Nvidia ini bakal diperkenalkan ke publik pada hajatan Computex yang berlangsung selama sepekan ini. Menilik masalah harga, tentu anda sudah bisa menebak berapa banderol yang dipasang pada proyek ambisius Sony dengan Nvidia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement