Ahad 16 May 2010 08:05 WIB

Gandeng Verizon, Google Siap Hadang iPad

Rep: Cr2/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kesuksesan iPad menjadi pionir komputer tablet membuat Google penasaran. Kendati sukses menggoyang vendor lain lewat Android, perusahaan mesin pencari utama dunia itu mulai memikirkan komputer tablet tandingan.

Guna mewujudkan ambisinya, Google menggandeng operator telekomunikasi di Amerika Serikat (AS), Verizon Wireless. Ihwal kerjasama itu, tak lepas dari pandangan Chief Executive Verizon Wireless, Lowell McAdam, yang menilai komputer tablet adalah  bagian 'kesempatan besar' selanjutnya. "Proyek kerjasama ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan di antara Verizon dan Google," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, akhir pekan lalu.

Perusahaanya, kata MCAdam, melihat semua hal pada Google yang memberi Verizon peluang besar untuk menawarkan sesuatu pada tablet. "Itu pun akan mem menjadi sebuah pengalaman besar," katanya.

Sayangnya, baik Verizon ataupun Google belum mau menyebutkan detail lebih lengkap kapan tablet komputer Google-Verizon diluncurkan. Mereka juga belum mau menyebutkan perusahaan teknologi mana yang nanti akan memproduksi hasil pengembangan mereka.

Seperti diketahui, kemitraan di antara keduanya ,diduga kalangan analis, sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan Verizon dengan kompetitornya, AT&T. Operator yang satu ini  telah menjadi penyedia layanan konektivitas untuk iPad dan iPhone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement