Ahad 09 May 2010 19:01 WIB

Telkomsel Raih QSA 2010

Pemyerahan penghargaan QSA 2010
Foto: telkomsel
Pemyerahan penghargaan QSA 2010

JAKARTA--Telkomsel kembali Sevice Quality Award 2010, berdasatkan survei yang dilakukan lembaga survei independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing. 

Tahun ini survei dilakukan terhadap lebih dari 500 merek pelayanan dari 26 kategori serta melibatkan sekitar 2.000 responden. Pengukuran dilakukan berdasarkan 5 parameter kepuasan, yakni Accessibility, Service Process, People, Service Complaint Handling, dan Quality of Repair Result yang kemudian diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI). 

Telkomsel meraih predikat tertinggi untuk kategori Selular GSM dengan nilai ISSI 3.9696 dari total rata-rata industri yang hanya 3.9411. Sedangkan 2 operator selular besar lainnya, yakni XL dan Indosat, masing-masing memperoleh nilai 3.9347 dan 3.9314. 

Deputy VP Customer Lifecycle Management Telkomsel Primadi K. Putra, menyatakan bahw SQA bisa dikatakan sebagai raport pelayanan Telkomsel. ‘’ Karena diraih melalui sebuah proses panjang dalam upaya menghadirkan layanan terbaik berstandar internasional. Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pasar pengguna produk dan layanan Telkomsel yang kini mencapai lebih dari 83 juta pelanggan,’’ kata Primadi.

Untuk pelayanan pelanggan, Telkomsel memiliki ebih dari 1 juta titik pelayanan telah dihadirkan, yaitu Call Center, GraPARI, GeraiHALO, kiosHALO, outlet authorized dealer, mitra ritel nasional, dan M-Kios. Kantor pelayanan Telkomsel seperti Grapari telah bersertifikasi manajemen mutu standar internasional ISO 9001:2008. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement