Senin 09 Jan 2023 11:57 WIB

Mau Bikin Foto dan Video Keren? Coba Alat Ini

Alat ini dapat digunakan pada tiga perangkat secara bersamaan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ilustrasi content creator.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi content creator.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-—Saat ini kita melihat makin banyak saja bermunculan kreator konten di dunia maya. Boleh jadi ini lantaran potensi pendapatan yang besar dan menjanjikan dari aktivitas digital itu. Terlebih menurut Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII) pengguna internet di Indonesia sampai Juni 2022 mencapai 210 juta dan pengguna internet yang mengakses media sosial mencapai 98,02 persen. 

Melihat hal itu, distributor produk elektronik PT Denka Pratama Indonesia resmi membawa gimbal kamera terbaru dari Moza ke Indonesia untuk memudahkan para kreator konten menghasilkan foto dan video berkualitas. “Memulai awal tahun, Denka berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk elektronik terbaik ke tanah air agar para konten kreator atau tim produksi dalam mengambil foto maupun video bisa menggunakan perangkat terbaik yang bisa mereka gunakan,” ujar Chief Marketing Office PT Denka Pratama Indonesia Endra dalam siaran pers yang diterima Republika.

Baca Juga

Moza AirCross S Gimbal Stabilizer yang dapat digunakan dengan tiga perangkat secara bersamaan, yaitu kamera, handphone, dan kamera aksi.

Perangkat ini sudah dilengkapi dengan dua kali motor brushless yang menghasilkan stabilisasi maksimal dibandingkan dengan produk serupa. Gimbal yang tahan berat efektif hingga 1,8 kilogram membuatnya dapat digunakan pada kamera DSLR yang rata-rata beratnya hanya 0,5 hingga satu kilogram. Selain itu, Moza AirCross S Gimbal Stabilizer memiliki desain yang compact serta ringan (750 gram) membuatnya mudah untuk dibawa dan digunakan dalam membuat video.

Keunggulan lainnya adalah perangkat dibekali dengan baterai 1.000 mAh membuatnya dapat bertahan 10 jam pemakaian dengan 11.1 Volt, hanya butuh satu jam untuk waktu pengisian daya. Gimbal dengan dua sumbu stabilizer ini sudah dilengkapi teknologi Gyroscope 3K membuat gerakan terlihat halus tanpa goyang. Moza AirCross S Gimbal Stabilizer pun kompatibel digunakan pada kamera DSLR dan mirrorless, serta GoPro, ponsel pintar, dan tablet dengan menambahkan adapter.

Ini mudah digunakan dengan hanya sekali tekan tombol “rekam” tanpa pengaturan atau tombol yang banyak sehingga memudahkan untuk dioperasikan. Fitur unggulan pada Moza Aircross S dapat merekam timelapse, inception mode, dan dolly zoom.

Moza AirCross S sudah dapat dipesan melalui e-commerce dan dealer resmi Denka Pratama Indonesia pada Senin (9/1/2023) dengan harga sekitar Rp 4 juta dan memiliki garansi resmi satu tahun dari Denka Pratama.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement