Panduan Lengkap, Cara Main Free Fire di Laptop dan PC

Game  
Gim Free Fire (play.google.com)

Meskipun bermain game di HP bisa lebih fleksibel, namun sebagian orang masih merasa nyaman bermain game di PC ataupun laptop. Beruntungnya, ada beberapa game mobile yang bisa dimainkan di PC, salah satunya adalah Free Fire, Cara main Free Fire di laptop dan PC juga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Selain memiliki tampilan layar yang lebih besar, bermain game di PC jauh lebih nyaman karena memiliki kontrol yang lebih akurat menggunakan mouse dan keyboard. Lantas, bagaimana cara memainkan game Free Fire di PC atau laptop? Untuk mengetahuinya, mari simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Download Free Fire di Laptop

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Download Free Fire di PC atau laptop umumnya memerlukan emulator harus lebih dulu diinstal. Setelah itu, emulator tersebut akan berperan sebagai Android yang ada di desktop sehingga game-game mobile bisa dimainkan di dalamnya. Berikut adalah langkah-langkah melakukannya:

1. Download dan Install Emulator Nox

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum bisa bermain Free Fire di PC adalah dengan mengunduh dan menginstal emulator Nox. Emulator ini merupakan salah satu yang terbaik dan banyak digunakan untuk memainkan game-game Android seperti Free Fire ini.

Sebelum mengunduhnya, pastikan laptop atau PC yang digunakan sudah memenuhi system requirement yang dibutuhkan untuk menjalankan emulator ini. Silakan lihat di situs resminya berapa syarat minimumnya dan seperti apa spesifikasi yang direkomendasikan.

2. Download Free Fire Melalui Emulator Nox

Langkah selanjutnya adalah mendownload game Free Fire melalui emulator Nox yang sudah kita install di PC. Dengan Emulator Nox ini, PC kita bisa menjalankan sistem Android seperti saat kita menggunakan smartphone. Untuk menginstal Free Fire, silakan ikuti petunjuk di bawah ini:

● Buka emulator Nox yang sudah diinstal.

● Buka Play Store yang ada di dalam Nox.

● Cari game Free Fire, lalu klik Install.

● Tunggu sampai proses instalasi selesai.

3. Mainkan Game Free Fire di Nox

Dengan adanya Nox, cara main Free Fire di laptop dan PC bisa kita lakukan. Untuk menjalankan gamenya silakan klik dua kali pada ikon Free Fire di Homescreen. Keuntungan bermain Free Fire di PC adalah kita bisa menggunakan keyboard dan mouse sehingga kemampuan menembak jauh lebih baik.

Main Free Fire Tanpa Emulator

Jika tidak ingin direpotkan dengan menginstal emulator ke dalam PC, cara main Free Fire di laptop dan PC juga bisa dilakukan melalui Google Chrome dengan memasang ekstensi ARC Welder. Untuk melakukannya, setidaknya kita harus menggunakan laptop RAM 2 GB. Berikut langkah-langkahnya:

● Silakan buka Google Chrome yang ada di PC.

● Klik titik tiga di sudut kanan atas > Settings > Extentions.

● Cari ekstensi ARC Welder di kolom pencarian.

● Jika sudah, klik Add to Chrome extentions pada ekstensi ARC Welder tersebut.

● Lalu restart Google Chrome.

● Setelah itu, aktifkan ekstensi ARC Welder yang ada dalam daftar ekstensi di Chrome.

● Jadikan Drive D sebagai tempat penyimpanan data aplikasi.

● Selanjutnya, download Garena Free Fire yang muncul di layar ekstensi.

● Tambahkan game melalui ARC Welder.

● Klik tombol Test untuk menjalankan FF.

Kini kita bisa main FF di laptop Windows 10 tanpa perlu menggunakan emulator. Cobalah bermain pake stik dengan terlebih dahulu menghubungkannya dengan komputer.

Silakan ikuti cara main Free Fire di laptop dan PC yang ada di atas jika bosan memainkannya dari layar smartphone. Pastikan spesifikasi minimum dari PC yang digunakan sudah memenuhi kebutuhan agar game bisa berjalan dengan lancar baik menggunakan emulator maupun melalui ekstensi Chrome.

Berita Terkait

Image

Rekomendasi Situs Download Game PC Offline

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image