Sangat Mudah, Cara Nonton TV di Laptop yang Perlu Anda Ketahui

Teknologi  
Ilustrasi Laptop (Pixabay)

Siaran televisi merupakan sarana hiburan yang masih digemari oleh masyarakat dari masa ke masa. Meskipun sekarang ini banyak sekali platform digital yang memberikan sarana hiburan, namun keberadaan televisi sepertinya masih mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. Nah, apakah Anda sering bekerja menggunakan laptop namun ingin menonton acara TV?

Saat penat bekerja, mungkin terkadang orang ingin mengalihkan kejenuhan dengan menonton acara televisi sejenak. Ketika hal tersebut terjadi, Anda tetap dapat menonton siaran televisi tanpa perlu meninggalkan laptop, lho.

Bagaimana cara nonton TV di laptop? Informasi selengkapnya akan kami bahas pada artikel berikut ini!

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nonton TV Di Laptop Offline

Ada banyak sekali cara nonton TV di laptop, salah satunya adalah menonton secara offline atau tanpa internet. Untuk menonton TV secara offline, ada beberapa metode yang dapat dilakukan.

Diantaranya ada yang menggunakan alat yang bernama TV turner.

Namun jika tidak memilikinya, Anda tidak perlu khawatir karena Anda pun tetap bisa menonton siaran offline tanpa TV turner.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi TV yang bisa dinikmati secara offline atau tanpa kuota. Beberapa aplikasi TV offline yang dapat dipilih diantaranya seperti Air DTV, Homefree TV, PadTV HD, WiTV, DTV Viewer dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut, simak langkah-langkah selengkapnya berikut ini :

• Pertama, buka playstore pada laptop.

• Kemudian pilih salah satu aplikasi TV offline, lalu klik unduh.

• Setelah aplikasi berhasil diunduh dan ter-install, maka selanjutnya Anda hanya tinggal masuk pada aplikasi.

• Cari channel TV yang diinginkan, kemudian klik pilih.

• Selanjutnya Anda dapat menikmati acara TV favorit yang terdapat pada channel tersebut.

Nonton TV di Laptop Online

Selain menonton TV secara offline, Anda juga dapat menikmati siaran televisi streaming dengan koneksi internet. Menonton streaming merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati siaran TV favorit secara gratis menggunakan laptop.

Sekarang ini, menikmati layanan streaming dapat dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya yaitu dengan memanfaatkan layanan streaming yang disediakan oleh website resmi dari stasiun televisi, menikmati layanan streaming via YouTube. Atau bisa juga melalui layanan streaming dari berbagai aplikasi TV online

Cara nonton TV di laptop secara online adalah sebagai berikut :

• Pertama-tama kunjungi situs web yang akan dituju. Apakah itu melalui YouTube ataupun situs website TV online, dapat dipilih sesuai keinginan.

• Setelah berhasil login pada website, Anda akan disuguhi beberapa pilihan channel televisi.

• Pilih salah satu channel televisi yang diinginkan.

• Kemudian selanjutnya Anda dapat menikmati layanan live streaming dari saluran televisi tersebut.

Nonton TV di Laptop Dengan TV Turner

Jika ingin menikmati tontonan televisi di laptop secara gratis tanpa aplikasi. Anda juga dapat memanfaatkan alat yang bernama TV turner. Dimana TV turner merupakan hardware yang dapat membantu Anda untuk menikmati acara favorit secara gratis, tanpa perlu menggunakan paket data atau kuota.

TV turner juga memberikan Anda banyak kemudahan karena dapat dioperasikan layaknya TV pada umumnya. Karena alat tersebut juga dilengkapi dengan berbagai perangkat seperti speaker, antena, remote, hingga port yang bisa dihubungkan ke laptop.

Jadi dengan adanya alat tersebut, laptop pun dapat difungsikan layaknya televisi. Simak tips menggunakan TV turner berikut ini :

• Pertama-tama, sambungkan TV turner dengan laptop.

• Pasangkan juga kabel lain yang dibutuhkan, misalnya kabel antena, kabel jack audio dan video, kabel eksistensi USB dan lain sebagainya.

• Setelah semuanya tersambung, Anda akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan bahwa Anda akan menggunakan TV turner.

• Tekan yes pada nontifikasi tersebut.

• Pilih region Indonesia, kemudian biarkan TV turner melakukan scan channel.

• Setelah proses scan berhasil dilakukan, Anda sudah dapat menggunakan layanan TV tersebut secara offline tanpa harus terkoneksi ke internet.

Demikian beberapa cara nonton TV di laptop yang dapat Anda praktikkan. Selain secara online atau menggunakan kuota, menonton TV juga dapat dilakukan secara offline. Yakni dengan menggunakan TV turner atau dengan menggunakan aplikasi TV offline.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image