Kamis 26 Oct 2017 07:08 WIB

Raih 2 Sertifikasi, Datacomm Berikan Layanan Kelas Dunia

Penyerahan sertifikat ANSI/TIA-942:2017 untuk Pusat Data Datacomm Cloud Business dari lembaga Enterprise Products Integration (EPI) di Jakarta (24/10).
Foto: Dok Datacomm
Penyerahan sertifikat ANSI/TIA-942:2017 untuk Pusat Data Datacomm Cloud Business dari lembaga Enterprise Products Integration (EPI) di Jakarta (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Datacomm Cloud Business, unit bisnis PT Datacomm Diangraha yang menyediakan layanan cloud, menyampaikan dua pengumuman sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-2 Datacomm Cloud Business yang jatuh pada 8 Oktober 2017 lalu.

Pertama, diperolehnya sertifikat ANSI/TIA-942:2017 untuk Pusat Datanya dari lembaga Enterprise Products Integration (EPI). Kedua, menjalin kerja sama colocation Pusat Data dengan PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM).

Siaran pers Datacomm yang diterima Republika.co.id, Rabu (25/10) menyebutkan, ANSI/TIA-942:2017 merupakan standarisasi Pusat Data dengan kualifikasi internasional. Adapun cakupan dari sertifikasi ini tidak hanya meliputi bidang mechanical dan electrical seperti sertifikasi Pusat Data lainnya, melainkan juga bidang architecture dan telecomunication.

“Pusat Data Datacomm dinyatakan telah memenuhi standard Rated 3 TIA-942:2017 untuk disain infrastruktur dan Datacenter Operation Standard level 4 (DCOS-Maturity 4 ) untuk manajemen operasionalnya,” kata Direktur Datacomm Diangraha,  Hermen Rudolph.

 

 

Ia menambahkan, diperolehnya sertifikat ANSI/TIA-942:2017 ini membuktikan komitmen kuat Datacomm untuk meningkatkan keunggulan kompetitif, memberikan jaminan keamanan dan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Sertifikat tersebut diberikan oleh EPI , sebuah lembaga independen yang memberikan berbagai layanan Pusat Data dengan standar kelas dunia.

"Sertifikasi ini merupakan langkah nyata kesiapan Datacomm untuk mendukung pengembangan infrastruktur digital di Indonesia dengan tingkat keamanan dan keandalan yang tinggi. Kedua sertifikasi ini memberikan jaminan ketersediaan layanan perusahaan dari sisi kehandalan fasilitas/infrastruktur maupun manajemen operasional Datacenter,” papar Hermen Rudolph.

“Menjadi organisasi yang pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi DCOS, Datacomm telah menetapkan posisi sebagai pemimpin dalam peningkatan operasional data center. Para pelanggan Datacomm dapat dipastikan telah menerima layanan kelas dunia,” kata Managing Director of EPI Malaysia Jan Willem Mooren.

Datacomm juga menjalin kerja sama colocation Pusat Data dengan PGASCOM yang tergabung dalam Datacomm Datacenter Federation (DDF). Datacomm Datacenter Federation menawarkan Pusat Data yang distributed, scalable, dan fault tolerant. Dilengkapi dengan fitur tambahan seperti High Capacity Connectivity ke Local Internet Exchange dan International Cloud Exchange Connectivity.

 

“Kerja sama ini membuktikan komitmen Datacomm Cloud Business dalam memberikan layanan komputasi awan terbaik kepada para pelanggan kami,” kata Managing Director Datacomm Cloud Business,  Sutedjo Tjahjadi.

 

“Bekerja sama dan tergabung dengan Datacomm Datacenter Federation (DDF) merupakan sebuah langkah strategis guna mengoptimalkan utilisasi fasilitas bersama yang ada, dan meningkatkan kehandalan layanan Pusat Data bersama,” kata CEO PGASCOM Sri Budi Mayaningsih.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement